TRAX PALEMBANG

Mulai hadir di tahun 2016, Trax FM menempatkan diri sebagai Radio untuk Anak Muda di kota Palembang. Dengan segmentasi umur pendengar 15 – 30 tahun, Trax FM Palembang memutarkan lagu enak, “Hits yang kamu suka” dari bermacam genre era 2000-an sampai yang terbaru.

 

Untuk program On-Air-nya Trax FM Palembang dimeriahkan dengan program-progam interaktif, informatif, namun tetap menghibur, yang dibawakan oleh penyiar-penyiar kreatif tapi juga fun khas Anak Muda.

 

Aktivitas Off Air juga merupakan bagian dari Dinamis-nya Trax FM Palembang, dengan banyak mengangkat event berlatar-belakang hal-hal keseharian yang tidak hanya seru tapi juga bermanfaat dan penuh nilai-nilai kebaikan yang positif.

 

Trax FM, The Coolest Youth Radio Station In Palembang!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

7 − five =

SHARE IT
RELATED TRAX GUIDE
Ini Dia 20 Negara Dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia Tahun 2022 

Ini Dia 20 Negara Dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia Tahun 2022 

Baru-baru ini organisasi bernama New Jersey Minority Educational Development alias NJ MED, merilis daftar negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia 2022 nih Anak Trax. 

Hasil dari pemeringkatan NJ MED udah dipublikasikan melalui Global Education Report. Pemeringkatannya sendiri diperoleh dari hasil survei internasional tahunan yang dilakukan NJ MED yang mengidentifikasi bidang kebutuhan untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa 3-21 tahun di 214 negara. 

Ini Dia 20 Negara Dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia Tahun 2022 

NJ MED mengumpulkan data dari siswa, guru, orang tua, pendidik, dan pembayar pajak yang merupakan investor dalam pendidikan di masing-masing komunitasnya. Surveinya sendiri berlangsung selama dua bulan, yakni Mei dan Juni. 

Dari hasil survei tersebut bakal dirllis setiap tahunnya dalam Global Education Report. Lalu setiap lima tahun sekali mereka menerbitkan Golden Global Education Report. Hal ini buat ngasih rekomendasi kepada masing-masing negara dalam meningkatkan sistem pendidikan mereka. 

Baca Juga: Rekomendasi Tontonaan Weekend Serial Netflix yang Diadaptasi Dari Video Game 

Berikut ini negara-negara dengan  Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia 2022 Versi NJ MED dalam kuartal kedua tahun ini Anak Trax. 

  1. India
  2. Amerika Serikat
  3. Britania Raya
  4. Australia
  5. Brazil
  6. Rusia
  7. Singapura
  8. Kanada
  9. Belgia
  10. Irlandia
  11. China
  12. Korea Selatan
  13. Spanyol
  14. Jepang
  15. Jerman
  16. Swiss
  17. Swedia
  18. Finlandia
  19. Denmark
  20. Selandia Baru

    Elo tertarik melanjutkan pendidikan ke negara di atas enggak nih? 

 

Penulis: Fadia Syah Putranto 

Kolaborasi Crush dan J-Hope BTS Sukses Dominasi Chart iTunes! 

Kolaborasi Crush dan J-Hope BTS Sukses Dominasi Chart iTunes! 

Baru aja dirilis pada Kamis, 22 September kemarin, lagu kolaborasi Crush dan J-Hope BTS udah berhasil dominasi tangga lagu alias chart di iTunes Anak Trax! 

Crush menggandeng pria bernama asli Jung Ho Seok atau yang akrab disapa J-Hope dalam lagu terbarunya berjudul “rush hour”. Melansir dari Soompi, sejak sehari setelah perisilannya, lagu tersebut berhasil catat prestasi dengan menguasai Chart iTunes di seluruh dunia. 

Lagu “rush hour” langsung meroket ke peringkat pertama di chart realtime Bugs di Korea dan juga ke puncak tangga lagu iTunes di seluruh dunia. Pada Jumat (23/9), lagu tersebut  telah mencapai posisi pertama tangga lagu iTunes Top Song di 41 negara termasuk Indonesia, Brasil, Chili, Meksiko, dan Filipina. 

Kolaborasi Crush dan J-Hope BTS Sukses Dominasi Chart iTunes! 

Engga berhenti sampai disitu, lagu “rush hour” masuk 10 besar di 68 wilayah yang berbeda, termasuk Amerika Serikat yang mencapai No. 2, Jepang diperingkat  3, dan Inggris di posisi ke 4. Crush yang melakukan comeback pertamanya dalam waktu dua tahun, memperkenalkan gaya koreografi serta konsep baru dengan lewat lagunya. 

Hal tersebut yang membuat lagu “rush hour” langsung banyak diminati. Ditambah lagi kehadiran J-Hope yang memberikan nuansa baru dengan keterlibatannya sebagai kolaborator dan juga penulis lirik rap. Hadirnya J-Hope dalam video musik tersebut juga meningkatkan minat penggemar secara global. 

Baca Juga: YG Entertainment Buka Audisi di Indonesia! Berikut Syaratnya 

Elo udah denger lagunya belum Anak Trax?! 

 

Penulis: Fadia Syah Putranto 

YG Entertainment Buka Audisi di Indonesia! Berikut Syaratnya

YG Entertainment Buka Audisi di Indonesia! Berikut Syaratnya

Kabar baik buat elo yang punya cita-cita jadi idol nih Anak Trax! Soalnya YG Entertainment buka audisi global termasuk di Indonesia untuk cari trainee berbakat.

Seperti yang udah kita tau, YG Entertainment merupakan salah satu agensi terbaik karena berhasil mencetak grup terkenal. Grup naungan di bawah YG Entertainment diantaranya seperti BLACKPINK, BIGBANG, WINNERm iKON dan masih banyak lagi.

YG Entertainment Buka Audisi di Indonesia! Berikut Syaratnya

Lewat akun @ygaudition di Instagram, mereka ngasih tau beberapa persyaratan bagi para calon trainee yang pengen daftar. Penerimaan aplikasi sendiri sudah dibuka sejak 21 September 2022 hingga 30 Oktober 2022.

Nah, buat Anak Trax yang pengen mengikuti audisi harus lahir antara tahun 2003 hingga 2012. Audisi dibuka untuk mencari posisi vokal, rap, dan dance. Untuk vocal dan rap, para calon trainee harus mempertunjukkan kemampuan vocal atau rap mereka dalam waktu satu menit tanpa musik.

YG Entertainment Buka Audisi di Indonesia! Berikut Syaratnya

Sementara di kategori dance, mereka yang daftar harus menunjukkan kemampuan dalam waktu satu menit dengan lagu pilihan. Para calon trainee juga harus mendaftar terlebih dahulu. Bagi yang lolos putaran pertama, YG Entertainment bakal mengirim email pada 14 November 2022.

Melalui email tersebut, jadwal audisi individu untuk putaran kedua bakal dikasih tau. Audisi putaran keduanya berlangsung di Gigi Art of Dance di Jakarta pada 27 November 2022. Indonesia bukan menjadi satu-satunya negara yang dituju oleh YG Entertainment. Agensi BIGBANG hingga BLACKPINK tersebut juga membuka audisi di Singapura.

Baca Juga: Ternyata Margot Robbie Malu Dengan Teaser Foto Film Barbie

Gimana Anak Trax, tertarik ikut audisinya enggak nih?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Ternyata Margot Robbie Malu Dengan Teaser Foto Film Barbie

Ternyata Margot Robbie Malu Dengan Teaser Foto Film Barbie

Anak Trax, tahu enggak sih kalau ternyata Margot Robbie malu lihat teaser foto dari film Barbie yang udah beredar di internet?

Lewat penampilan baru ini di The Tonight Show bareng Jimmy Fallon, sambil bercanda Margot Robbie bilang kalau teaser foto di film Barbie bareng Ryan Gosling jadi “momen paling memalukan” dalam hidupnya. Hal ini karena doi foto teaser itu seolah jadi paparazzi di dunia nyatanya.

Ternyata Margot Robbie Malu Dengan Teaser Foto Film Barbie

“Saya tidak bisa memberi tahu Anda betapa malunya kami, omong-omong. Kami terlihat seperti tertawa dan bersenang-senang, tetapi mati di dalam. Sekarat. Saya seperti, ini adalah momen paling memalukan dalam hidup saya” kata Robbie mengutip dari NME (21/9/22).

Margot Robbie juga ternyata enggak sadar kalau foto yang beredar di media sosial itu bakal jadi viral. Soalnya memang doi enggak megang kendali dari foto teaser tentang film Barbie itu Anak Trax. Penampilan Robbie dalam fotonya tentu menjadi kejutan karena menampilkan karakter yang berbeda dari sebelumnya.

Ternyata Margot Robbie Malu Dengan Teaser Foto Film Barbie

“Maksud saya, saya tahu bahwa kami memiliki beberapa eksterior untuk syuting di LA. Saya tahu, oke, begitu Anda melakukan eksterior, Anda akan mendapatkan tepukan. Mungkin akan ada sekelompok kecil orang yang akan menonjol, karena, Anda tahu, kami sedikit menonjol dalam pakaian itu.” Tambahnya.

Ditulis dan disutradarai oleh Greta Gerwig, film mendatang menampilkan Robbie sebagai boneka tituler, yang melarikan diri dari Barbieland untuk memasuki dunia nyata, sementara Ken (Ryan Gosling) menemukan dirinya jatuh pada masa-masa sulit.

Baca Juga: Cara Bangun Personal Branding untuk Karier Masa Depan

Buat Anak Trax yang penasaran dengan sosok Barbie dari Margot Robbie, harus sabar dulu ya, soalnya film Barbie dijadwalkan rilis pada 21 Juli 2023 nanti.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Cara Bangun Personal Branding untuk Karier Masa Depan

Cara Bangun Personal Branding untuk Karier Masa Depan

Membangun citra diri atau personal branding merupakasa suatu hal yang penting untuk karier elo di masa depan Anak Trax!

Lewat personal branding, orang disekitar bakal bisa menilai siapa diri elo yang bisa mempengaruhi persepsi publik sampai bisa mempromosikan tentang kelebihan yang ada dalam setiap individu. Content Planner Boox, Shinta Dwi Yovianti, bilang kalau personal branding merupakan cara seseorang mempromosikan diri dengan menunjukkan keunggulan yang dimiliki.

Gimana sih caranya buat membangun personal branding? Nah, kali ini Trax FM bakal ngasih tau cara bangun personal branding yang bisa jadi persiapan Anak Trax untuk berkarier di masa depan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini Anak Trax.

Bentuk karakter atau prestasi yang pengen ditampilkan

Cara Bangun Personal Branding untuk Karier Masa Depan

Cara pertama elo bisa bentuk karakter sendiri yang punya keunikan dan beda dari yang lain. Untuk lebih mempertebal karakter, elo juga bisa tampilin prestasi yang berhubungan sama karakter diri elo.

Mencari tahu kelebihan atau keunggulan dalam diri

Cara Bangun Personal Branding untuk Karier Masa Depan

Kalau elo punya kelebihan dalam diri, jangan sungkan buat nampilin ke publik. Buat bisa tau kelebihan dalam diri, tentunya harus lebih mengenal diri sendiri dan menjadi pribadi lo yang sesungguhnya.

Membuat orang tertarik dengan profil diri

Cara Bangun Personal Branding untuk Karier Masa Depan

Selanjutnya, bisa biki nstrategi seperti membuat konten atau membentuk profil  kreatif yang nunjukin kelebihan diri supaya orang-orang tertarik. Hal ini juga sekaligus jadi ajang mempromosikan diri.

Memamerkan diri sendiri dengan cara yang sehat dan elegan

Cara Bangun Personal Branding untuk Karier Masa Depan

Hal ini bertujuan untuk memancing komentar jujur dan pendapat yang nggak dibuat-buat. Membiasakan untuk memiliki sikap, tindakan dan kebiasaan yang baik dalam setia aktivitas adalah cara jitu untuk memerkan diri.

Konsisten mempromosikan di sosial media

Cara Bangun Personal Branding untuk Karier Masa Depan

Terakhir elo bisa konsisten mempromosikan diri lewat media sosial seperti Instagram, linkedln, atau di jobseeker secara konsisten. Ini bisa dilakukan dengan membuat konten atau menyantumkan CV yang menarik dan valueable.

Baca Juga: Cara Mudah Jualan dan Belanja di TikTok Shop!

Itu di acara bangun personal branding yang bisa elo coba mulai saat ini Anak Trax!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Cara Mudah Jualan dan Belanja di TikTok Shop!

Cara Mudah Jualan dan Belanja di TikTok Shop!

TikTok sekarang terus ngembangin aplikasinya yang memungkinkan pengguna untuk bisa dapatin uang dengan berjualan maupun belanja online.

Lewat fitur terbaru TikTok bernama TikTok Shop elo bisa belanja secara online dan juga jualan. Fitur ini merupakan social e-commerce yang memungkinkan pengguna maupun para kreator mempromosikan dan menjual produk sekaligus melakukan aktivitas belanja.

Cara Mudah Jualan dan Belanja di TikTok Shop!

Menariknya, TikTok shop nawarin berbagai macam merek dan produk untuk dijual. Promo dan hadiah  seperti gratis ongkir juga udah bisa elo temukan di fitur tersebut. Sebagai salah satu platform media sosial paling banyak dipakai di Indonesia, pastinya punya prospek bagus buat Anak Trax yang pengen jualan.

Bagi Anak Trax yang pengen coba jualan dan dapetin duit di TiktTok elo bisa ikutin cara berikut ini:

  • Buka situs Seller Center TikTok Shop di alamat https://seller-id.tiktok.com/account/welcome untuk daftar akun
  • Kemudian pilih Sign Up, kalau belum belum punya akun. Buat yang udah, silakan Log In dengan menggunakan nomor telepon atau alamat email
  • Selanjutnya lengakapi formulir yang diminta
  • Setelah itu, masukkan informasi tentang bisnis yang pengen dijalanin. Mulai dari nama toko, alamat, keterangan produk dan lain sebagainya
  • Elo tinggal registrasi dan menunggu sampai dapat konfirmasi dari TikTok Shop Seller Center.

Nah, buat Anak Trax yang suka shopping alias belanja, bisa ikutin cara di bawah ini:

  • Buka aplikasi TikTok , selanjutnya, kunjungi akun toko atau pakai hashtag untuk mencarinya #tiktokshop
  • Buka halaman profil toko dan klik “Shop”
  • Kemudian Pilih barang yang pengen dibeli, lalu klik “Buy Now”
  • Setelah itu bakal diminta untuk mengisi alamat pengiriman, jumlah barang dan lainnya.
  • Jika sudah, lakukan pembayaran dengan metode yang dipilih. Bisa melalui Alfamart/Indomaret, atau menggunakan ATM, dan e-wallet seperti OVO, GoPay, dan Dana.

Baca Juga: “Love In The Way” Jadi Kolaborasi Epic BLEU & Nicki Minaj

Anak Trax tim yang suka belanja apa jualan nih, kasih tau yak?!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

“Love In The Way” Jadi Kolaborasi Epic BLEU & Nicki Minaj

“Love In The Way” Jadi Kolaborasi Epic BLEU & Nicki Minaj

Baru-baru ini musisi multi-platinum BLEU berkolaborasi dengan Nicki Minaj lewat single berjudul “Love In The Way”.

Kolaborasi tersebut bisa dibilang epic karena ngegabungin suara khas R&B dari BLEU dengan bagian rap yang udah jadi keahlian dari Nicki Minaj. “Love In The Way” nampilin permainan drum bernuansa Amapiano yaitu style musik house yang berasal dari Afrika Selatan yang membawa pendengarnya masuk ke dalam nuansa penuh emosi kesedihan dan rasa patah hati.

Sebagai single pertama dari album terbaru BLEU, “Love In The Way” merupakan bukti nyata dari perkembangan BLEU sebagai seorang musisi. Doi masuk industri musik dengan nama Yung Bleu sebelum menjadi BLE.

“Love In The Way” Jadi Kolaborasi Epic BLEU & Nicki Minaj

Lagu terbaru BLEU menjadi awal dari babak terbaru musisi peraih nominasi GRAMMY Award tersebut yang juga pernah berkolaborasi dengan sederet musisi hip-hop ternama termasuk Lil Wayne dan Megan Thee Stallion.

Di sisi lain, Nicki Minaj merilis versi Queen Mix dari single “Super Freaky Girl” yang turut menampilkan Maliibu Mitch, BIA, JT, Katie Got Bandz, dan Akbar V. Dengan dirilisnya “Love In The Way”, euforia materi musik baru dari Nicki Minaj yang dirasakan penggemarnya di seluruh dunia akhir-akhir ini pun berlanjut.

Baca Juga: Ini Dia Cara Mudah Ubah Foto JPG dan PNG ke PDF Tanpa Aplikasi

BLEU juga merilis video klip “Love In The Way” yang memvisualisasikan luapan emosi di lagu terbarunya. Sekarang, elo udah bisa dengerin lagu “Love In The Way” diseluruh platform musik digital yang tersedia Anak Trax!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Ini Dia 3 Cara Mudah Ubah Foto JPG dan PNG ke PDF Tanpa Aplikasi

Ini Dia 3 Cara Mudah Ubah Foto JPG dan PNG ke PDF Tanpa Aplikasi

Anak Trax, beberapa instansi bakal minta format foto PDF dalam melengkapi dokumen yang harus diisi. Namun, mayoritas orang lebih sering pakai format JPG dan PNG ketika menyimpan sebuah foto.

Ini Dia 3 Cara Mudah Ubah Foto JPG dan PNG ke PDF Tanpa Aplikasi

Sekarang elo enggak usah khawatir, karena mengubah mengubah foto ke PDF tanpa aplikasi bisa dilakukan melalui PC atau browser hp secara gratis dan tanpa aplikasi tambahan. Langsung aja elo simak caranya di bawah ini yak!

1. Microsoft Word

Pertama, Anak Trax bisa menggunakan Microsoft Word dengan mengikuti langkah berikut ini:

  • Pilih foto dengan format JPG atau PNG yang bakal diubah
  • Lalu buka foto di Ms. Word, dengan cara klik insert Picture, pilih satu file JPG dan klik Insert
  • Elo bisa atur posisi foto menjadi Landscape atau Potrait sesuai keperluan
  • Kemudian tinggal klik Save, pilih opsi Save as type, klik PDF, klik Save.

2. Image to PDF

Selanjutnya, cara mengubah foto ke PDF tanpa aplikasi berikutnya melalui situs web Image to PDF yang tersedia secara gratis.

  • Buka situs web https://imagetopdf.com/
  • Klik Upload Files dan pilih foto yang ingin di-convert, lalu klik Open
  • Tunggu beberapa saat, kemudian klik Download untuk melihat hasilnya
  • Foto yang sudah berhasil di-convert ke PDF bakal otomatis tersimpan di folder Download PC.

3. JPG to PDF

Cara lain yang bisa lo pakai buat ubah foto ke PDF yaitu dengan menggunakan situs JPG to PDF. Situs ini bisa convert foto dengan ukuran tanpa batas, bebas registrasi, serta tidak ada watermark.

  • Masuk ke situs web https://jpg2pdf.com/id/
  • Klik Upload Files dan pilih foto yang ingin di-convert, lalu klik Open.
  • Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  • Kemudian klik Download untuk melihat hasilnya.
  • Foto yang sudah berhasil di-convert ke PDF udah langsung tersimpan di folder Download PC.

Baca Juga: Bernah Genshin Impact Bakal Diadaptasi Jadi Anime?

Itu dia cara ubah foto format foto JPG dan PNG ke PDF Anak Trax, elo bisa pilih salah satu cara di atas.

Penulis: Fadia Syah Putranto

Fakta-Fakta yang Harus Diketahui Sebelum Nonton One Piece Film: Red

Fakta-Fakta yang Harus Diketahui Sebelum Nonton One Piece Film: Red

Fans One Piece pastinya udah enggak sabar pengen nonton One Piece Film: Red di Indonesia. Sebagai film yang dirilis untuk merayakan 25 tahun anime One Piece, tentunya bakal ada suatu hal yang spesial dari film tersebut.

Nah, sambil nunggu filmnya rilis, kali ini Trax FM bakal ngasih tau fakta-fakta yang harus lo ketahui sebelum nonton One Piece Film: Red. Kira-kira ada fakta seru apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

6 Soundtrack One Piece masuk Japan Hot 100 Record Billboard

Soundtrack One Piece film: Red yang dinyanyiin berisi 7 lagu dari berbagai penyanyi. Hebatnya 6 lagu dari Ado masuk Billboard Top 10 Japan Hot 100 Record lho Anak Trax. Ini dia ketujuh sountracknya:

“Shinsedai” (New Genesis) – Yasutaka Nakata

“Watashi wa Saikyou” (I am the Strongest) – Mrs. Green Apple

“Gyakkou” (Backlight) – Vaundy

“Utakata Lullaby” – Fake Type

“Sekai no Tsudzuki” (The World’s Continuation) – Yuta Orisaka

“Kaze no Yukue” (The Wind’s Whereabouts) – Motohiro Hata

“Tot Musica” – Hiroyuki Sawano

Terjual lebih dari 10 juta tiket di Jepang

Walaupun baru rilis di Jepang, One Piece Film: Red udah mencatatkan angka penjualan yang tinggi tahun ini, yaitu lebih mencapai USD 243 juta. Angka ini berhasil ngalahin penjualan Jujutsu Kaisen: 0 di Jepang yang hanya mencapai USD 96,67 juta.

Shanks dan lebih banyak tentang masa lalunya

Fakta-Fakta yang Harus Diketahui Sebelum Nonton One Piece Film: Red

Buat penggemar Shanks, film ini pasti ditunggu banget karena akhirnya elo bisa lihat Shanks sekaligus kekuatannya dan bisa tahu lebih banyak tentang karakter ini.

Eiichiro Oda terlibat langsung dalam pembuatan filmnya

Fakta-Fakta yang Harus Diketahui Sebelum Nonton One Piece Film: Red

Oda terlibat langsung dan cukup besar kontribusinya dalam pembuatan filmnya yang menghadirkan elemen cerita yang sama seperti di manga-nya.

Hadiah eksklusif fan screening

Buat elo yang kebagian tiket nonton One Piece Film: Red di bioskop dalam fan screening-nya di CGV enggak nyesel nih meski harga fan screening-nya cukup mahal mulai dari Rp480 ribu sampai Rp860 ribu. Namun, udah dapat tiket nonton sekaligus merchandise eksklusif dari One Piece Film: Red.

Fakta-Fakta yang Harus Diketahui Sebelum Nonton One Piece Film: Red

Baca Juga: Eksplorasi Album Steve Aoki “HiROQUEST: Genesis” Sampai ke Trading Card Game

Elo bakal dapet satu set acrylic stand yang berisi 10 karakter, 1 T-shirt One Piece: Red, 2 character card yang diimpor dari Jepang, 3 pin hologram, dan 1 poster. Sementara itu, tiket fan screening yang harga Rp480 ribu, dapet 1 T-shirt One Piece: Red, 2 poster, 3 hologram can badges, dan kartu karakter dari Jepang (random).

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Ini Dia 10 Pekerjaan yang Paling Dicari Perusahaan Indonesia

Apakah elo udah mikirin tentang pekerjaan yang bakal dipilih di masa yang akan datang Anak Trax? Kalau masih bingung, ada 10 pekerjaan paling dicari perusahaan Indonesia yang bisa jadiin referensi lo.

10 pekerjaan yang bakal kita bahas ini dilansir dari Kartu Prakerja yang ngebagiin jenis-jenis pekerjaan yag paling banyak dicari sama perusahaan di Indonesia. Untuk daftar jenis pekerjaan paling banyak dicari tersebut merupakan hasil laporan Bank Dunia bertajuk “Indonesia’s Online Vacancy Outlook”.

Ini Dia 10 Pekerjaan yang Paling Dicari Perusahaan Indonesia

1. Manajer penjualan dan pemasaran

Pekerjaan yang punya nama lain sales and marketing managers jadi salah satu yang paling banyak dicari perusahaan.Digital Marketing adalah bagian dari kategori penjualan dan pemasaran yang paling sering dicari. Selain Digital Marketing, ada juga Sales Manager dan Product Manager.

2. Shop keepers

Diketahui, kebanyakan perusahaan Indonesia ngebutuhin shop keepers. Adapun profesi dari shop keepers yang paling sering dicari antara lain Sales Marketing, Sales Supervisor, dan Sales Counter.

3. Pegawai umum

Untuk pegawai umum sendiri, perusahaan Indonesia ternyata banyak membuka lowongan pekerjaan sebagai Staf Administrasi, Administrasi nih Anak Trax.

4. Pengembang perangkat lunak

Di era digital ini kebutuhan perusahaan di Indonesia butuh pengembang perangkat lunak atau software developers. Beberapa profesi paling dicari dari pengembang software antara lain Software Engineer, Front End Developer, serta Web Developer.

5. Manajer keuangan

Banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan terkait manajer keuangan, terutama sebagai Account Manager, Staf Keuangan, dan Accounting Supervisor.

6. Sekretaris

Pekerjaan ini masih banyak dicari perusahaan di Indonesia lho Anak Trax, terutama profesi sebagai Project Manager, Secretary, dan Personal Assistant.

7. Direktur pengelola dan kepala eksekutif

Selanjutnya ada direktur pengelola dan kepala eksekutif khususnya General Manager, Operations Manager, dan Product Manager yang masih sangat dibutuhkan perusahaan di Indonesia.

8. Profesional penjualan teknis dan medis

Profesi yang masuk kategori ini diantaranya adalah Business Development, Sales Engineer, dan Salesman.

9. Pengembang dan analis perangkat lunak dan aplikasi

.Anak Trax, profesi favorit yang masih banyak dicari perusahaan dari pekerjaan ini ialah Backend Developer, Quality Assurance, dan Scrum Master.

Baca Juga: Benarkah Genshin Impact Bakal Diadaptasi Jadi Anime?

10. Accounting associate professionals

Accounting associate professionals, salah satu jenis pekerjaan yang masih dicari perusahaan. Beberapa profesi yang masuk kategori ini, seperti Account Executive, Staff Accounting, dan Accounting Officer.

 

Ada pekerjaan yang elo minati gak nih Anak Trax?!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

TRAX MUSIC
Akibat Jatuh Saat Manggung, Post Malone Batalkan Konsernya

Akibat Jatuh Saat Manggung, Post Malone Batalkan Konsernya

Setelah insiden jatuh saat manggung pada Rabu (17/9/22), Post Malone terpaksa harus membatalkan konsernya di Boston karena sakit nih Anak Trax.

Konser yang seharusnya berlangsung pada Sabtu (24/9/22) dibatalkan karena Post Malone diketahui mengalami memar di bagian tulang rusuk akibat jatuh saat tampil di tengah rangkaian tur Twelve Carat yang ia gelar di St. Louis.

Akibat Jatuh Saat Manggung, Post Malone Batalkan Konsernya

“Boston, saya amat mencintai kalian. Dalam tur, saya biasanya bangun sekitar jam 4 sore, dan saat ini saya bangun karena mendengar suara patah di sisi kanan tubuh saya,” kata Post Malone.

“Kami saat ini di rumah sakit, tapi dengan sakit ini, saya tak bisa melakukan pertunjukan malam ini. Saya sungguh meminta maaf. Tiket semua orang akan bisa untuk pertunjukan ulang yang sedang kami bahas saat ini,” tambah Post Malone.

Post Malone ngerasa bersalah karena kejadian di St.Louis dan berjanji bakal mengganti penampilannya yang batal di lain waktu. Detail kejadian saat itu terjadi waktu doi tampil bawain lagu Circles.

Setelah menyapa penggemarnya di tepi panggung, doi berbalik ke sisi yang lain. Namun Post Malone enggak sadar bahwa ada lubang di panggung tersebut. Kaki kanannya terjerumus lubang yang membuat bagian dada kanannya membentur tepi panggung di lubang itu.

Baca Juga: Ini Dia 20 Negara Dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia Tahun 2022

Kita doain semoga Post Malone cepet sembuh dan bisa lanjutin konsernya Anak Trax!

Penulis: Fadia Syah Putranto

Rekomendasi Tontonaan Weekend Serial Netflix yang Diadaptasi Dari Video Game 

Rekomendasi Tontonaan Weekend Serial Netflix yang Diadaptasi Dari Video Game 

Banyak game dengan narasi yang bagus lho Anak Trax, sampai-sampai rumah produksi Netflix mengadaptasi ke dalam serial film. Beberapa serial di Netflix diangkat dari video game dan bahkan termasuk ke dalam game populer yang dimainkan oleh banyak orang. Kira-kira serial mana yang terinspirasi dari video game? Langsung aja simak ulasan lengkapnya berikut ini: 

Arcane 

Pertama ada Arcane yang merupakan serial animasi yang terinspirasi dari game League of Legends. Serial ini nyeritain latar belakang dari beberapa karakter dalam game tersebut, sehingga elo tetap bisa menikmatinya walau bukan pemain League of Legends. 

The Witcher  

Kemduaian ada game garapan CD Projekt Red, The Witcher. Sama seperti kisah dalam gamenya, serial ini juga nyeritain sosok Geralt of Rivia sebagai seorang witcher.Enggak cuma menampilkan sosok Geralt, beberapa karakter ikonis dalam waralaba ini juga muncul dalam serial ini seperti Yennefer of Vengerberg, Ciri, maupun Triss Merigold. 

Dota: Dragon’s Blood 

DOTA: Dragon’s Blood, yang kini sudah tayang sejauh dua musim menjadi film yang diadaptasi dari video game selanjutnya. Salah satu hero dalam Dota 2, Dragon Knight da petualangan dari karakter yang bernama asli Davion ini, dalam upayanya menaklukkan para naga bisa elo tonton. 

Cyberpunk: Edgerunners 

Konsep anime yang sangat kental buat serial Netflix satu ini menarik Anak Trax, diektahui seluruh pengisi suaranya berasal dari Jepang, dan menggunakan Bahasa Jepang. Cyberpunk: Edgerunners menceritakan tentang kisah seorang anak bernama David, yang harus bertahan hidup di kota Midnight City serta kabur dari kejaran polisi. 

Resident Evil 

Walaupun punya respon yang negatif, mungkin elo bisa tontondulu serial film Resident Evil dari Netflix untuk ajang nostalgia waktu main gamenya. Sayangnya, serial iniharus dibatalin karena Netflix memutuskan untuk enggak melanjutkan serial ini ke musim kedua. 

Baca Juga: Kolaborasi Crush dan J-Hope BTS Sukses Dominasi Chart iTunes! 

Mana serial Netflix di atas yang bakal elo tonton Anak Trax? 

 

Penulis: Fadia Syah Putranto