Endah N Rhesa dan Payung Teduh sukses memukau penonton.

Tanggal 9 September 2012 kemarin akhirnya konser Traxkustik kembali dilaksanakan. Dengan judul lengkap LA Terusik Traxkustik So Social Endah N Rhesa The Concert featuring Payung Teduh, dua band yang mengisi konser ini jelas udah menjanjikan penampilan yang keren banget. Dari musik mereka yang udah sering kita denger selama ini, lo pasti bisa mendengar betapa besarnya kecintaan mereka terhadap musik, dan pastinya pengalaman yang nggak terlupakan banget kalau bisa melihat penampilan langsung keduanya di satu konser yang sama. Dan inilah yang terjadi di konser Traxkustik kemarin.

TraxFM news PT

Payung Teduh membawakan 10 lagu diantaranya ada “Tidurlah”, “Cerita Tentang Gunung dan Laut”, “Resah”, “Menuju Senja”, “Angin Pujaan Hujan”, “Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan”, “Nurlela”. Lagu-lagu tersebut dibawakan dengan keren, tanpa perlu stage act yang berlebihan, tapi mampu membuat satu ruangan di Planet Hollywood terdiam. ‘Diam’ untuk sebuah penampilan Payung Teduh ini jauh dari makna negatif. Semuanya menonton dengan tenang dan terpesona. Apalagi waktu lagu terakhir “Kita Adalah Sisa-Sisa Keikhlasan Yang Tidak Diikhlaskan” berkumandang. Yang ada hanya tweet-tweet penuh kekaguman yang masuk ke akun @TraxFMJKT.

TraxFM news tweet1

Endah N Rhesa kemudian hadir dengan membawakan total 15 buah lagu dan membuka penampilan mereka dengan adu permainan yang keren banget antara gitar Endah dan bass Rhesa. Lagu-lagu yang dibawakan diantaranya “Tuimbe”, “Liburan Indie”, “Waiting”, “Uncle Jim”, “Kou Kou Fisherman”, “Blue Day”, tapi selain itu Endah N Rhesa juga memperkenalkan musik-musik dari album terbaru mereka di konser ini.

Misalnya “Mimpi Takkan Berlari” yang juga dijadikan original soundtrack untuk film “Cita-Citaku Setinggi Tanah” dan “Silent Island” yang juga akan muncul di album ketiga mereka. Keduanya cerita kalau di album ketiga nanti album mereka akan memiliki gaya musik yang lebih Brit Pop. Selain itu, untuk mengenang Alm. Munir, Endah N Rhesa juga membawakan lagu “A Thousand Candles Lighted”. 

TraxFM news tweet2

Selain Payung Teduh ataupun Endah N Rhesa, ada lagi penampilan yang nggak kalah terlupakannya dari mereka, yaitu opening act by ALDY dan DERY. Duo penyiar Morning Zone ini nggak pernah setengah-setengah. Diawali dengan menyanyikan lagu “I Want It That Way“- Backstreet Boys yang di-cover jadi berbahasa Indonesia, “Kupengen Begitu”, keduanya langsung melanjutkan aksi “Gangnam Style” versi mereka yang membuat penonton langsung histeris. Hal ini adalah salah satu penampilan yang patut disesalkan Anak Trax yang nggak bisa dateng menonton. Mungkin mereka akan melakukan hal gila lainnya di konser selanjutnya, well, see you on the next LA Terusik Traxkustik!