Punya idola itu wajar, kita semua pasti punya. Tapi jangan sampai kita jadi fans yang dianggap nyebelin. Kaya apa sih fans yang nyebelin itu? Yuk cek di sini!

1. Suka memasangkan idola
Salah satu kegiatan yang nggak bisa dilewatkan fans kpop adalah memasang-masangkan idolanya atau yang terkenal dengan nama pairing. Kegiatan ini dikenal dengan OTP (One True Pairing).

Kalau cuma memasang-masangkan mungkin nggak nyebelin ya, yang nyebelin itu ketika fans marah-marah ketika pasangan idolanya ‘selingkuh’.

2. Pairing diri sendiri dengan idola
Selain suka memasangkan idolanya dengan idola lain, nggak jarang fans kpop juga senang memasangkan dirinya dengan idolanya. Biasanya mereka akan ngaku-ngaku kalau ia adalah istri/suami idolanya dan marah-marah jika idolanya digosipkan dengan idola lain.

Bahkan ada yang sampai mengeluarkan kata-kata kotor dan negatif di akun social media idola kpop dan nggak jarang ada yang mengancam akan bunuh diri.

fans kpop yang nyebelin

3. Suka bikin fanwar
Meski nggak semuanya, fans kpop juga punya hubungan yang sangat dekat dengan fanwar atau perang antar fandom.

Biasanya fanwar dimulai ketika memperebutkan sesuatu, contohnya memperebutkan warna lightstick. Hanya karena permasalahan warna lightstick yang sama aja bisa menimbulkan peperangan yang berujung perang komentar negatif.

4. Membuat akun palsu untuk nge-bash grup lain
Selain bikin fanwar, ada beberapa fans kpop juga senang membuat akun palsu yang bertujuan untuk mem-bash atau mengeluarkan komentar negatif yang ditujukan untuk grup yang tidak disukai.

Well, nggak semua fans K-Pop kelakuannya begitu kok! Banyak juga fans baik-baik yang masih mempedulikan harga diri mereka, tapi tetap punya rasa sayang dan respect yang besar sama Oppa/Onnie/Hyung/Nuna mereka! Setuju?

Kalau lo mau tahu lebih detail fans kpop yang nyebelin, yuk tonton videonya di sini!