| | |

Jasa Screenshot iPhone Lagi Viral di TikTok, Hati-Hati!

Belakangan ini lagi viral di TikTok mengenai jual jasa buat nge-screenshot layar dari iPhone. Tren baru di media sosial yang cukup aneh ini disebut dengan “Jasa SS iPhone”.

Tren “Jasa SS iPhone ” ini adalah memberikan layanan untuk melakukan screenshot (ss) melalui iPhone. Nah, jasa ini dibuka untuk yang bukan pengguna iPhone namun pengen dapet hasil screenshoot layaknya pengguna iPhone.

Dalam jasa screenshot layar dari iPhone ini nyediain hasil ss untuk wallpaper, chat, DM, hingga hanya sekadar screenshot Spotify. Agar bisa melakukan screenshot, pengguna iPhone yang sekaligus penyedia jasa SS iPhone ini bakal mintain data media sosial pelanggannya untuk hasil screenshoot.

Siapa sangka, ternyata jasa SS iPhone cukup banyak peminatnya. Dilansir dari Detik.com, dalam beberapa akun Telegram, satu grup pelanggan Jasa SS iPhone terdapat 1.000 anggota.

Tarif yang ditawarin buat jasa SS iPhone relatif murah. Dari salah satu grup Telegram yang menawarkan jasa tersebut, jasa SS iPhone wallpaper/lockscreen dikenakan biaya Rp 300. Sedangkan, untuk re/post Instagram dikenakan biaya Rp 600, dan jasa record Rp 1.000-2.000.

Namun, tren “Jasa SS iPhone” terbilang berbahaya. Hal ini dikarenakan data-data yang kita kasih ke penyedia jasa SS iPhone bisa disalahgunakan oleh oleh orang yang gak bertanggung jawab.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Similar Posts

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *