Jam belajar malam bagi pelajar, Yes or No?

Anak Trax pasti udah dengar isu tentang jam malam pelajar. Belum tahu apa itu?

Jadi, pemerintah DKI Jakarta membuat suatu program untuk siswa di bawah umur usia 7-18 tahun untuk mendapat pelajaran dari jam 7-9 malam.

Nah, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto mengatakan bahwa rencananya bulan Oktober ini akan dilakukan uji coba jam belajar malam untuk pelajar di 10 titik wilayah dalam lingkup RT, Anak Trax. Tapi masih belum jelas, mana saja daerah yang akan dijadikan uji coba jam malam ini. Menurut beberapa sumber, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sendiri masih melakukan pendataan terkait hal tersebut.

Jam Belajar Malam Untuk Pelajar

Jam Belajar Malam Untuk Pelajar

Emang buat apa sih jam malam itu? Katanya sih, biar membatasi siswa-siswi yang suka nongkrong malem. Karena mereka adalah pelajar, jadi semestinya mereka punya waktu untuk belajar dengan teratur.

Banyak yang menilai program ini positif, tapi gak sedikit juga yang kurang setuju. Karena jam malam ini hanya sampai jam 9, jadi para siswa boleh keluar diatas jam 9 gitu? Terus gimana keadaan para siswa yang sudah mengikuti pelajaran dari pagi dan malam harinya pun harus belajar? Gak ngebul tuh otak? Namun, jika uji coba bulan ini berhasil, maka program ini akan jalan diseluruh daerah Jakarta.

Kalau Anak Trax sendiri, setuju gak nih diadakan jam belajar malam buat pelajar yang dibawah umur?