Sibuk dengan rutinitas sehari-hari, membuat orang jadi malas pergi jauh-jauh. Nggak heran, banyak orang yang memutuskan untuk pergi ke mall terdekat untuk cari hiburan di kala senggang atau saat weekend. Tapi, berbeda dengan mall yang satu ini.

NEO Soho Mall yang terletak di daerah Jakarta Barat ini menghadirkan suatu inovasi baru yang menarik banget, Jakarta Aquarium, yaitu suatu wahana rekreasi berkonsep indoor aquarium yang bekerjasama dengan Taman Safari Indonesia.

Dalam Jakarta Aquarium, kamu bisa melihat berbagai hewan laut yang dilengkapi juga dengan fasilitas informasi digital sehingga dapat menambah wawasan kamu tentang berbagai macam spesies hewan laut.

So, nggak hanya sebagai tempat rekreasi, Jakarta Aquarium juga menjadi tempat belajar dan menambah ilmu tentang spesies laut.

Serunya lagi, berbagai atraksi bisa kamu nikmati di sini! Apa aja? Yuk lihat satu-persatu!

Otter Tunnel
Ini merupakan sebuah terowongan kaca di mana kamu bisa melihat kehidupan dan aktivitas sehari-hari dari binatang lucu berang-berang. Nggak hanya lucu, mereka juag pintar lho! Kalau kamu beruntung, kamu bisa melihat mereka berpegangan tangan saat sedang tidur! Cute!

Touch Pool
Sebuah kolam yang memperbolehkan para pengunjung untuk menyentuh berbagai hewan laut yang ada di dalamnya, seperti star fish, Brown Banded Bamboo Shark, Turbo Snail, dan masih banyak lagi.

Hermit Crab Wooden Log
Di sini, kamu bisa mengamati bagaimana kehidupan hermit crab (keong laut).

Diving with Shark
Di wahana ini kamu dapat menyelam bersama Black Tip Reef Shark. Sayangnya, nggak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Hanya pengunjung yang memiliki sertifikat menyelam yang boleh ikut menyelam, namun tetap didampingi oleh instruktur berpengalaman. Aktivitas ini dilakukan berdasarkan perjanjian, jadi kamu harus menghubungi pihak yang bersangkutan terlebih dahulu.

Seatrekking
Untuk kamu yang belum memiliki sertifikat menyelam, kamu masih bisa menikmati keindahan bawah laut dengan seatrekking. Kamu akan diberikan helm beroksigen untuk bisa menyelam.

Pearl Of The South Sea
Selain menikmati keindahan hewan laut, kamu juga bisa menikmati aksi treatikal yang diangkat dari cerita rakyat. Pertunjukkan ini menggabungkan aksi panggung, trik ilusi, dan tarian bawah air. Seru banget!

Penguin Feeding
Untuk aktivitas yang satu ini, bisa kamu lakukan di restoran Pingoo yang letaknya di LG Neo Soho. Kamu bisa memberi makan penguin Humboldt yang berasal dari Pantai Amerika Selatan.

Create Your Own Fish
Aktivitas yang satu ini biasanya dilakukan oleh anak-anak kecil karena mereka diperbolehkan menuangkan kreatifitas mereka untuk menggambar dan mewarnai gambar mereka, kemudian gambar itu bisa langsung di-scan.

Anak Trax yang mau datang ke Jakarta Aquarium, kamu harus membayar tiket masuk yang berbeda untuk weekdays dan weekend.

Weekdays : Untuk hari Senin sampai Jumat, kamu bisa membeli tiket seharga 195.000 Rupiah.

Weekend : Untuk hari Sabtu dan Minggu kamu bisa membeli tiket seharga 250.000 Rupiah.

Kamu bisa membeli tiketnya secara online di website resmi mereka di sini dan offline langsung di NEO Soho.

Jakarta Aquarium mulai dibuka Pukul 10.00 sampai Pukul 20.00, loket pembelian tiket berakhir pada Pukul 19.30.

So, jangan lupa ajak keluarga, temen, atau pacar kamu keliling-keliling di Jakarta Aquarium!

Jakarta Aquarium
Neo SOHO Floor LG 101 – LGM 101, Jl. Letjen S. Parman Kav. 28.
Jakarta Barat, 11470

[teks Sekar Retno Ayu / sumber jakarta-aquarium.com | foto Instagram @jakartaaquarium]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
The Emoji Movie, petualangan seru di dunia emoji
Comeback, Yesung pikat hati lewat single “Paper Umbrella”
Chris Cornell, vokalis Soundgarden dan Audioslave tutup usia