Gara-gara Corona udah sampe Indonesia, sebagian masyarakat jadi latah buat borong hand sanitizer dan masker, semua barang yang bisa buat mencegah corona di jual sama orang yang butuh cuan dengan harga ngga kira-kira. Nah, daripada lo emosi dan panik karena ngga kedapetan masker atau hand sanitizer, nih mimin kasih rekomendasi makanan yang bisa lo konsumsi buat ningkatin imun biar ngga kena virus corona.

  • Bawang putih

Beruntunglah lo kalo suka bawang putih, karena kabarnya bawang ini merupakan anti virus paling mantep yang ada di bumi. Bawang putihnya bisa lo telen begitu aja, dialusin atau dicampur ke makanan. Nah, kalo lo ngga enak badan cobain aja bawang putih mentah campur cengkeh, dan satu sendok makan madu mentah. Menurut penelitian mimin, ini bisa jadi ramuan termantep banget buat ningkatin sistem kekebalan tubuh kita. Sambel ayam geprek biasanya bawang putihnya melimpah tuh, enak pula.

  • Berries 

Kalo lo anaknya ngga suka bawang putih, karena kalo abis makan baunya ngga pernah ilang kaya ingatan cinta pertama,  jangan sedih! Karena klan berri-berri-an ini juga bisa lo konsumsi nih Anak Trax. Kaya Strawberry, Blueberry, Cranberry kabarnya bisa mencegah virus lho! Yaaaa emang agak mahal sih kalo beli di supermarket, icip-icip aja kalo temen ada yang beli. Lo bisa beli jus strawberry murni juga kok di mamang-mamang jus depan minimarket biasanya suka jual.

  • Jahe

Ini nih, yang suka jadi bahan dasar pembuatan cairan minuman buat nyembuhin masuk angin, wedang ronde serta bahan sampingan buat temen makan sushi. Ada sensasi pedes-pedes nagih di kerongkongan, ternyata jahe ini bisa bantu menjaga daya tahan tubuh kita lho, Anak Trax! Tapi malem-malem kalo seruput wedang jahe enak juga sih.

  • Makanan tinggi vitamin c

Kalo lo bingung makanan tinggi vitamin c apa aja, nih mimin kasih tau. Ada paprika merah, paprika kuning, jeruk, jambu biji dan pepaya. Buah-buahan ini merupakan keluarga yang mengandung vitamin c tinggi. Biasanya yang masih mudah dijangkau sih jeruk dan pepaya nih, Anak Trax. Paprika di supermarket harganya suka ngga kira-kira, tapi kalo lo anaknya menganut makan fancy di rumah, boleh tuh dicoba paprika kuning dan merah.

Nah, itulah tadi beberapa bahan makanan yang bisa lo konsumsi biar ngga gampang sakit dan tertular corona. Silahkan sebar artikel ini ke orang tersayang lo, jangan sampe berhenti di lo ya Anak Trax!