Naik ke posisi pertama, Ed Sheeran jawarai chart Trax2020 minggu ini dengan single-nya yang sudah tidak asing lagi, “Shape of You”.

Namun, tidak begitu dengan kesuksesannya dalam Billboard 200. Album Divide dari Ed harus tergeser dengan album More Life dari Drake karena berhasil meraih penambahan penjualan album sebanyak 225.000 copies, sedangkan Divide berada di posisi kedua dengan jumlah penambahan sebanyak 98.000 copies di minggu keempat sejak perilisannya.

Walaupun begitu, penyanyi, song writer, dan produser asal Inggris ini akan mendapatkan penghargaan Hal David Starlight Award untuk Songwriters Hall of Fame 2017. Penghargaan ini diberikan untuk menghormati penulis lagu muda berbakat yang membuat dampak signifikan terhadap industri musik dengan komposisi musik asli.

Tidak hanya penyanyi berusia 26 tahun ini saja, Pitbull yang menerima Global Ambassador Award, beserta Kenneth “Babyface” Edmonds, Berry Gordy, Jimmy Jam & Terry Lewis, Robert Lamm & James Pankow p/k/a “Chicago,” Max Martin dan  Shawn “Jay Z” Carter juga akan menerima SHOF 2017 yang akan diselenggarakan pada 15 Juni mendatang. Waah! Congrats, Ed!

Turun ke posisi kedua, ada kolaborasi The Weeknd dan Daft Punk dengan single berjudul “I Feel It Coming”.

Dalam penghargaan Juno Awards 2017 yang diselenggarakan di Ottawa’s Canadian Tire Centre pada 2 April kemarin, The Weeknd berhasil membawa pulang piala dalam kategori R&B/Soul Recording of the Year lewat single kolaborasinya “Starboy” dari total 5 kategori yang didapatnya, yaitu JUNO Fan Choice Award, Single of the Year, Album of the Year, dan Artist of the Year.

Setelah putus dengan model internasional, Bella Hadid, Abel Tesfaye terlihat menggandeng pelantun “Kill’em With Kindness”, Selena Gomez. Keduanya terlihat selalu bersama dan tampil mesra di depan publik.

Untuk Paskah tahun ini, Selena Gomez berharap dapat mengajak sang pacar barunya untuk bertemu dengan keluarganya. Namun ternyata, Abel lebih menginginkan keduanya dapat menghabiskan Paskah dengan ‘liburan rahasia’ yang romantis.

So, apa yang akan mereka lakukan saat Paskah nanti? Kita lihat aja yaa, Anak Trax!

Minggu ini, Trax2020 kedatangan pendatang baru, yaitu Linkin Park feat. Kiiara dengan single terbarunya “Heavy”.

Linkin Park telah mengumumkan untuk merilis album ketujuh mereka yang berjudul One More Light dengan single pertamanya “Heavy”. Album ini merupakan album pertama mereka sejak rilisnya album terakhir mereka, The Hunting Party pada tahun 2014.

Album ini akan segera rilis pada 19 Mei mendatang melalui Warner Bros, kamu juga sudah dapat menikmati video klip “Heavy” yang menampilkan Chester Bennington dan Kiiara. 

Anak Trax penasaran sama chart selanjutnya? Yuk langsung lihat selengkapnya di sini!

[teks Sekar Retno Ayu | foto billboard.com]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Nyanyi bareng Be3 di Love is in the Air Concert!
The Boss Baby, bayi gemes yang cerdik dan bossy!
Siap-siap! BTS akan menyapa A.R.M.Y di Indonesia!