Cara Mengisi Waktu Luang di Bulan Ramadhan

Cara Mengisi Waktu Luang di Bulan Ramadhan

1649
0
google search

Situs yang paling banyak dicari di Bulan Ramadhan 

Saat bulan Ramadhan tiba, banyak yang mengisi waktu luang disaat menjalani ibadah puasa dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengakses internet. Menurut Anak Trax, informasi apa yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia ketika bulan suci tiba? 

Rudy Ramawy, Country Head Google Indonesia, mengungkapkan selama bulan Ramadhan pengguna internet paling banyak mencari konten musik, gaya hidup, kuliner, dan religi. Seperti yang dikutip dari Antaranews.com, Rudy mengungkapkan ketika acara peluncuran channel YouTube Semangat Ramadanmu di Jakarta, Kamis (04/07), info tentang kue kering, kultum, infak, membaca Al Quran, musik, dan album religi menjadi kata kunci yang banyak dicari oleh search engine Google.com. Rudy menambahkan, selama bulan puasa pencarian konten berupa sinetron Ramadhan dan informasi gaya hidup seperti cara mengenakan jilbab, juga meningkat. Ramadhan yang merupakan momen besar di Indonesia, juga menjadi suatu momen besar yang terjadi di dunia maya.

Setelah diluncurkan tahun lalu, YouTube Indonesia, banyak dikunjungi pengguna Internet yang mencari konten-konten Islami. Karena itu juga, dibuatkanlah YouTube Semangat Ramadanmu diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna Internet akan informasi-informasi religi dan gaya hidup selama bulan puasa.

Menghabiskan waktu dengan menjelajahi dunia maya memang dapat membuat waktu terasa singkat, terutama ketika menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Anak Trax sendiri biasanya lebih sering googling apa ketika puasa? Jangan yang membuat ibadah puasanya batal ya 😀

LEAVE A REPLY