Yang namanya bad hair day bisa datang kapan saja dan di mana saja. Editor kami pernah mengalami yang namanya bad hair day sehari setelah dari salon, lho! We just never know when will our hair start acting up.

Saking moody-nya rambut, kita jadi harus punya persiapan cukup ekstra untuk mengatasi yang namanya bad hair day, girls! Untungnya, kami mengumpulkan beberapa tips yang cukup praktis untuk membantumu menghadapi bad hair day. No magic, just simple works!

1. Kalau rambut kamu tiba-tiba mengembang

  • Untuk mengakali tekstur rambut yang tiba-tiba mengembang, gunakan ikat rambut untuk membentuk simple atau messy bun atau ponytail.
  • Cara lainnya adalah dengan menggunakan aksesori topi jenis beanie untuk “menyembunyikan” volume.

2. Kalau rambut kamu lepek sehabis pakai helm

  • Gunakan dry shampoo favoritmu di bagian akar (jangan banyak-banyak), gunakan tangan untuk menyisir rambutmu dan usap kulit kepala dengan tisu atau kertas minyak.
  • Usapkan hand sanitizer pada kedua tangan dan sisir rambutmu. Kandungan alkohol dalam hand sanitizer membantu menyerap minyak berlebih.

3. Kalau poni kamu lepek

  • Kalau kamu memiliki side bangs atau poni samping dan jika ponimu cukup panjang, kepang ponimu dan jepit di bagian samping kepala. It’s cute!

4. Kalau rambut yang sudah kamu keriting seharian jadi lurus di siang hari

  • Produk paling ampuh untuk bikin hasil curly-an rambutmu kembali adalah salt spray, namun, jika nggak punya, kamu bisa gunakan texture spray dan lilit rambutmu jadi top bun. Kalau kamu tahu rambutmu tipe yang agak “bandel” dan super lurus, produk seperti salt spray atau texture spray worth it banget untuk dimiliki!

5. Kalau rambut kamu “lari” ke berbagai arah

  • Your only savior would be bobby pins for this problem! Cukup jepit rambutmu supaya nggak terlihat berantakan, voila… you’re done!

Source: Cosmo Girl

Buat kamu yang pengin dengerin musik berkualitas, streaming aja di sini atau download aplikasinya di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Dan Clay, sosok parodi dari Carrie Bradshaw
Rihanna pamer payudara dan rambut biru di Barbados
Miley Cyrus, Lorde, The Weeknd akan tampil dalam MTV VMA 2017