Berjudul #GilaVinyl, buku ini mengupas tuntas seputar dunia vinyl (piringan hitam); media rekaman musik (orisinal) yang konon dianggap mampu menghasilkan kualitas suara yang lebih baik ketimbang kaset, CD, atau MP3 dan nyaris mendekati suara asli, seolah-olah sang musisi atau artis sedang bermain di hadapan kita secara langsung.

Dikemas sebanyak 268 halaman, #GilaVinyl merangkum sekelumit pengalaman penulis tentang seluk-beluk dunia vinyl, termasuk di dalamnya para peng-#GilaVinyl, mulai dari orang biasa hingga musisi ternama seperti Vincent Rompies, Arian Seringai, Andien, dan beberapa nama lainnya.

Buku #GilaVinyl ditulis oleh Wahyu Acum, seorang music enthusiast, musisi di sebuah grup band folk pop Bangkutaman yang juga merangkap redaktur musik di sebuah media online.

Sejak 2006, ia sudah bergelut dalam pengalaman berburu vinyl. Berbagai tempat dikunjunginya, dari toko vinyl yang fancy, kios vinyl di pasar loak, sampai garasi rumah yang sempit di pinggir perkotaan, demi mencari satu demi satu vinyl.

Baca buku ini, dan rasakan sensasi berburu piringan hitam!

Source: Maxim Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Lihat nominasi lengkap Billboard Music Awards 2017!
Alasan kenapa drama Korea bikin ketagihan untuk ditonton
Rilis single baru, Calvin Harris memasuki deretan chart Trax2020