ALDER berusaha sekuat tenaga buat belajar falsetto dari BAYU RISA.

Hari Selasa, 13 November 2012 kemarin adalah episode kedua SALMON (Sajian Lagu Morning Zone) bareng BAYU RISA. Kali ini, dengan kemampuan vokal BAYU RISA yang keren banget dan bikin Tim Morning Zone terkagum-kagum, Trax Trooper ALDY dan DERY minta diajarin teknik vokal nih. Trax Trooper ALDY-DERY pingin banget punya suara yang bagus kayak BAYU RISA. Karena itulah, di episode kali ini BAYU RISA ditantang untuk ngajarin ALDER tehnik vokal falsetto. 

BAYU RISA menjelaskan kalau falsetto itu sebenernya cara curang untuk bernyanyi dengan nada-nada tinggi. Falsetto itu juga memfokuskan udara atau napas di sekitar tenggorokan dan wajah. BAYU RISA nunjukkin contohnya dengan menyanyikan sepotong bait memakai suara normal dan teknik falsetto, biar ALDER bisa liat perbedaannya. Entah butuh latihan lebih banyak atau memang nggak bakat, suara yang dikeluarkan Trax Trooper ALDY dan DERY malah jadi aneh. Kalau dari tweet Icha @ChimoteChubeii: “Hahahaha, itu falsetto apa suara banci nyanyi nahan sakit perut yah #SALMON #MorningZone”.

BAYU RISA sempat unjuk suara dengan menyanyikan lagu “Desire“, cover “The A Team“-nya Ed Sheeran (special request dari Hannah Al Rashid), dan “Percaya”. BAYU RISA akan datang lagi di SALMON minggu depan, stay tuned terus ya, Anak Trax.