Asosiasi Penyanyi Korea Minta BTS Gak Vakum, Takut Penggemar Ninggalin K-Pop

Keputusan BTS yang baru aja mutusin buat vakum untuk sementara waktu ternyata mendapat penolakan dari Asosiasi Penyanyi Korea. Hiatusnya BTS ini dinilai bisa mempengaruhi industri musik K-Pop.

Disampain sama Presiden Asosiasi Penyanyi Korea, Lee Ja Yeon kepada BTS dan juga HYBE Labels, bilang bahwa ia merasa khawatir keputusan BTS hiatus. Lee Ja Yeon pun minta kalau BTS dan pihak agensi mertimbangin lagi untuk vakum buat industri musik Korea.

“Keputusan untuk mengumumkan hiatus juga bukan hal yang mudah. Tolong, dapatkah kalian mempertimbangkan kembali keputusan hiatus sebagai grup, demi masa depan musik Korea Selatan,” ujar Lee Jae Yeon.

Hal yang ditakutin sama Lee Ja Yeon adalah penggemar K-pop di seluruh penjuru dunia bisa ninggalin industri K-pop ketika BTS hiatus nantinya. Ia nyontohin seperti band legendaris The Beatles, yang sulit untuk nyari penggantinya.

“Saya khawatir gelombang Korea (hallyu) yang terpusat pada BTS, soft power budaya terkuat di Korea dan dunia, bisa memudar,” kata Lee Ja-yeon, seperti dilansir Korea Times, Rabu (22/6).

“Seperti Beatles kedua, hal itu tidak terjadi dengan mudah, kecil kemungkinan akan ada BTS kedua. Jadi, saya khawatir hallyu akan terpotong.”

Presiden Asosiasi Penyanyi Korea itu juga minta pemerintah Korea Selatan untuk ngerevisi aturan wajib militer. Hal ini bertujuan untuk para pelaku industri hiburan di Korea dapat keistimewaan seperti atlet berprestasi hingga pemusik klasik dalam penangguhan wamil.

Banyak dari ARMY di sosial media Twitter pun yang gak setuju sama pendapat dari Presiden Asosiasi Penyanyi Korea tersebut di Twitter. Para ARMY pun justru setuju agar para member untuk istirahat sejenak dan berhak atas kebebasan yang mereka pilih untuk bersolo karir masing-masing setelah hiatus nantinya.

“Hampir satu dekade kalian berlari dan mendedikasikan masa muda kalian. Enggap apa-apa untuk istirahat. Pakai waktu istirahat ini untuk melakukan apa yang kalian mau. Yang paling penting bagi kami adalah kesehatan kalian, kebahagiaan, dan kesejahteraan kalian.” ucap netizen.

“Kalian selalu mengatakan pada kami untuk selalu sehat dan bahagia. Untuk selalu mengutamakan diri sendiri. Untuk mencintai diri sendiri. Sekarang ini giliran kalian. Ambil semua waktu yang kalian butuhkan.” ujar netizen.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SHARE IT
MORE FROM TRAX
Sejumlah musisi ternama meriahkan serial Sesame Street
Poster Baru Spider-Man: No Way Home Dirilis! Munculin 4 Sosok Villain
Rilis single baru (lagi), Zayn Malik ajak Usher dan Chris Brown
RECOMMENDED PODCAST
INTRAXVIEW: Sakit Hati Jadi Royalti Ala Andmesh Kamaleng
INTRAXVIEW: Emang Apa Sih Yang Bisa Bikin Cinta Laura Kiehl Insecure?!
INTRAXVIEW: Mahalini Pernah Ngerasa Kurang Bersyukur, Karena Apa?
TRAX MUSIC
Justin Bieber nyanyikan lagu terbaru "Insecurities" perdana di konsernya
Machine Gun Kelly gandeng Hailee Steinfeld untuk single terbarunya
Simak, A Whole New World kembali dilantunkan penyanyi aslinya
Siap-siap kuras dompet, G-Dragon akan tampil di Indonesia!