“Akad” maju sebagai jawara di chart Trax Jamu!

“Akad” maju sebagai jawara di chart Trax Jamu!

1090
0
Radio Anak Muda_Payung Teduh

Chart Trax Jamu minggu ini ada yang baru lho, Anak Trax! Setelah kemarin diisi “Mager” dari RAN, kini posisi jawara diduduki oleh “Akad” dari Payung Teduh!

Siapa sih yang nggak tahu lagu “Akad”? Sebegitu hits lagu ini, ternyata berdampak buruk juga untuk Payung Teduh.

Personel Payung Teduh mengaku kewalahan dengan orang-orang nggak bertanggung jawab yang mengkomersilkan lagu tersebut tanpa izin.

Vokalis Payung Teduh, Is, mengunggah video dalam Instagram-nya dan curhat mengenai keresahannya terhadap peristiwa yang sedang dilanda band-nya tersebut.

Bukannya nggak memperbolehkan orang untuk cover lagu mereka, tapi, mereka hanya menyangkan banyaknya pihak yang nggak bertanggung jawab merekam ulang dan dijadikan Ring Back Tone atau RBT tanpa sepengetahuan Payung Teduh!

Duuh! Ada-ada aja deh netizen! Semoga masyarakat bisa lebih bijak dan menghargai karya-karya musisi kita yaa!

Kemudian, di posisi kedua minggu ini ada “Silver Rain” dari Rendy Pandugo.

Penyanyi berusia 32 tahun ini disebut-sebut sebagai John Mayer-nya Indonesia lho, Anak Trax!

Rendy memang memiliki gaya bernyanyi yang mirip seperti John Mayer dengan memainkan gitarnya di atas panggung. Ia pun mengatakan bahwa John Mayer termasuk salah satu musisi yang berpengaruh baginya.

“Silver Rain” yang menjadi lagu andalan Rendy Pandugo ini dikomposisi bersama dengan Cage dan Oneye lho, Anak Trax!

Setelah dua urutan teratas, chart Trax Jamu kedatangan pendatang baru yaitu “Moving On” dari Abdul and The Coffee Theory.

“Moving On” merupakan salah satu single dari album terbaru Abdul yang berjudul Bahagia Versi Kita. Sebelumnya, single tersebut merupakan lagu yang dibawakan oleh Andien.

Tengku Muhammad Abdullah Amin Anshari atau yang lebih akrab disapa Abdul ini mengatakan bahwa dirinya menuliskan lagu tersebut atas permintaan Andien. Sebuah lagu bernuansa riang, namun dengan konsep move on.

“Moving On” yang dibawakan oleh Abdul ini merupakan versi asli dari yang ditulisnya. Warna pada single yang dinyanyikan Abdul ini memang terasa lebih soft dan santai.

Walaupun begitu, dua-duanya tetap bagus yaa, Anak Trax!

Mau tau siapa saja yang ada di chart Trax Jamu minggu ini? Yuk lihat di sini!

[teks Ghesilia Gianty, Anak Trax dari Universitas Multimedia Nusantara | foto iradiofm.com]

Buat kamu yang pengin dengerin musik berkualitas, streaming aja di sini atau download aplikasinya di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Rami Malek akan perankan sosok Freddie Mercury
3 hal yang perlu kamu ketahui sebelum nonton film IT!
5 lagu baru ‘feel-good vibes’ dari Maliq & D’Essentials!

LEAVE A REPLY