Selain live broadcast, TraxFM juga me-relay konser Java Sounation.

Program A DATE WITH sekali lagi tampil dengan edisi spesial dimana program ini disiarkan langsung dari Java Soulnation Festival 2012 hari kedua yaitu Sabtu, 29 September 2012. Fay Faza dan Roy Ricardo menemani Sabtu sore Anak Trax, dari jam 4 sampai 8 malam sambil menyampaikan laporan pandangan mata di sekitar booth tempat mereka siaran. 

TraxFM news ADW1

Selain menginformasikan apa yang sedang berlangsung di Java Soulnation dan siapa aja yang akan tampil hari itu, Fay dan Roy juga sempet ‘menculik’ beberapa performer yang ada di tempat. Yang pertama diajak siaran adalah Kojek Rapper Betawi. Selain ngobrol-ngobrol soal album barunya, Kojek juga cerita kalau dia akan tampil di penampilan Aldisyah sore itu. Selain itu, ada Tulus bareng Fuad, drummer dari band pengiringnya, para personil Rock N Roll Mafia, dan tentunya Aldisyah yang juga ikut siaran bareng Fay dan Roy. 

TraxFM news ADWTulus

Nggak cuma itu, Anak Trax yang tertarik buat belajar audio engineering juga dapet banyak informasi dari Lea, perwakilan SSR Jakarta yang juga diajak siaran bareng dan menjelaskan tentang program-program yang ada di SSR. 

Yang berbeda dari live broadcast A DATE WITH kali ini tentu saja TraxFM adalah satu dari hanya dua radio station yang dapet kesempatan untuk live broadcast sekaligus me-relay konser yang ada di Java Soulnation Festival. TraxFM sendiri dapat kesempatan untuk me-relay penampilan Dewi Sandra dan Valerius. Walaupun nggak bisa hadir di Java Soulnation Festival, Anak Trax tetep bisa mendengarkan langsung lagu-lagu yang mereka bawakan di event tersebut. Beberapa Anak Trax men-tweet tentang relay ini:

Lebih milih stay tuned @TraxFMJKT buat dengerin @javasoulnation daripada ntn bola.

  Laode Wahiddien @laodewahid_

Dengerin @TraxFMJKT berasa di venue @javasoulnation now!!! OMG thanks alot Trax :D:D:D

  Riki A Hendriansyah @iamRIKIADITYA

Well, see you on the next big event, Anak Trax. Kalian sangat boleh kok untuk dateng ke booth dan live broadcast TraxFM selanjutnya. Hope you enjoyed Java Soulnation Festival 2012 as we did.