Voice Of Baceprot Ramaikan Industri Musik Dengan Merilis Lagu Berjudul “PMS”  
| | | |

Voice Of Baceprot Ramaikan Industri Musik Dengan Merilis Lagu Berjudul “PMS”  

Grup musik metal asal Garut, Jawa Barat yaitu Voice Of Baceprot kembali meramaika industry musik dengan merilis lagu “PMS” Anak Trax.

Band trio perempuan terdiri dari Marsya, Sitti dan Widi yang debut fenomenal di WackenOpen Air 2022 pada bulan Juli dengan membuat heboh lewat EP “SchoolRevolution Remix” sekarang merilis lagu tentang “Perempuan Merdeka Seutuhnya” atau PMS.

Menariknya Single “PMS” ditulis oleh Marsya (vokal, gitar), Widi (bass), dan Sitti (drum) wakt mereka duduk di bangku SMA sekitar tahun 2017 bareng guru BK dan mentor mereka Abah Erza. Lagu itu tercipta dari sisa-sisa energi setelah ngabisin waktu di sekolah sebelum latihan di studio.

“Kami menulis lagu dengan bahan bakar sisa energi yang kami tinggalkan sepulang sekolah. Saat itu kami sedang sibuk dengan kegiatan sekolah, jadi pada dasarnya kami harus menyeret diri ke studio untuk workshop,” kenang Marsya.

Lagu “PMS” punya makna mendalam yang menarik karena ngungkapin antipati, ketidaksenangan, dan kemarahan band yang mereka tahan terhadap situasi mereka saat itu, baik secara lirik maupun musik. Mereka ngasih tau sebuah arti tentang pandangan perempuan dalam sebuah lagu.

Inspirasi utama di balik lirik “PMS” berasal dari serangkaian cerita pendek yang ditulis oleh penulis Indonesia Feby Indirani bertajuk “Bukan Perawan Maria”. Lirik didasari pada protes VOB terhadap perilaku diskriminatif dan menghakimi yang cenderung ditujukan kepada perempuan yang punya pola pikir, cara pandang, sikap, dan bahkan keinginan atau impian yang berbeda dengan norma.

Baca Juga: Ini Alasan BLACKPINK Terancam Batal Konser di GBK

Penasaran sama lagunya? Sekarang elo bisa dengerin di platform musik digital Anak Trax!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Similar Posts

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *