Fitur Circle Twitter yang Mirip Close Friends Sudah Bisa Dipakai
| | |

Fitur Circle Twitter yang Mirip Close Friends Sudah Bisa Dipakai

Anak Trax, fitur terbaru dari Twitter yaitu Circle yang mirip Close Friends sekarang udah bisa dipakai sama pengguna Twitter di Indonesia lho!

Fitur resmi tersebut udah dirilis secara global untuk pengguna Android, iOS, dan web, mulai Rabu, 31 Agustus 2022 kemarin. Cara kerja fitur Circle ini mirip dengan fitur Close Friends milik Instagram, artinya pengguna bisa ngirim tweet hanya kepada kelompok orang tertentu yang udah dipilih sama elo.

Fitur Circle Twitter yang Mirip Close Friends Sudah Bisa Dipakai

Selain itu, elo juga bisa pakai fitur baru ini ketika pengen nulis tweet. Sebuah shortcut bakal muncul di atas “What’s happening”. Lalu elo bisa memilih, apakah tweet yang bakal dibagikan untuk semua followers atau hanya pengguna yang masuk ke Circle saja.

Lewat fitur Circle ini, pengguna bakal serasa men-tweet dengan akun yang dikunci alias bukan publik. Pengguna di Circle juga enggak bisa me-retweet apa pun yang diunggah, tetapi mereka masih dapat mengambil tangkapan layar dan mengunduh tweet.

Sebagai informasi, sebelumnya Twitter udah mulai uji coba fitur Circle dari bulan Mei lalu. Kemudian di akhir bulannya Twitter memperluas fitur tersebut ke lebih banyak orang. Pihak Twitter, melalui sebuah unggahan yang diunggah akun resmi @TwitterSafety, bilang kalau fitur Twitter Circle bisa memuat hingga 150 teman dekat.

Baca Juga: Bocoran Cabor Esports yang Bakal Ada di SEA Games 2023

Udha coba fitur baru ini belum Anak Trax? Jika fitur ini masih belum muncul di aplikasi Twitter elo, coba untuk update aplikasi di play store  atau app store kemudian buka kembali aplikasi Twitternya.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *