| | |

Universitas Pertamina Buka Beasiswa Influencer, Minimal Punya Followers 5.000

Dalam upaya ngasih wadah kepada Gen Z untuk ngembangin inovasi dan kreativitas, Universitas Pertamina (UPER) ngasih Beasiswa Influencer bagi calon mahasiswanya. Syaratnya, minimal jumlah followers dari calon mahasiswa minimal mencapai 5.000.

Universitas Pertamina (UPER) siap menyambut anak-anak muda Gen Z yang sering bikin konten di media sosial untuk bergabung di kampus tersebut. Salah satunya dengan ngasih pembebasan Biaya Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) hingga 100 persen bagi Gen Z yang produktif dalam membuat konten.

“Syaratnya cukup mengunggah formulir dan transkrip nilai saja. Jumlah minimum followers atau subscriber nya juga terbilang kecil, minimal 5.000. Pendaftaran untuk Beasiswa Influencer ini sudah dibuka mulai dari tanggal 29 Maret hingga 8 Mei 2022 mendatang,” jelas Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina, Budi W. Soetjipto dalam keterangan Universitas Pertamina.

Gak cuma ngasih beasiswa influencer aja kepada calon mahasiswanya, UPER juga bakal membina mahasiswa terbuat dalam memproduksi konten-konten positif di sosial media. Selain itu, juga ada apresiasi berupa uang saku yang diberi kepad mahasiswa yang aktif bikin konten.

“Para internal influencer ini mendapat sejumlah pelatihan seperti personal branding, produksi konten, dan video editing. Kampus juga memberikan apresiasi seperti biaya aktivasi dan uang saku,” ujar Budi.

Untuk informasi pendaftaran beasiswa influencer ini dapat lo akses di laman https://beasiswa.universitaspertamina.ac.id/. Untuk Tahun Akademik 2022/2023, Universitas Pertamina menyediakan beragam jenis beasiswa dengan nilai total mencapai Rp 16 miliar.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *