Radio Anak Muda_Rutinitas
| |

12 rutinitas pagi untuk menjadi produktif dan bahagia

Ladies, jangan meremehkan rutinitas pagi – cara Anda memulai hari sangat berdampak terhadap suasana hati Anda sepanjang hari. Ini buktinya:

Pada tahun 2016, University of Pennsylvania dan Ohio State University melakukan sebuah studi terhadap staf call center di sebuah perusahaan asuransi untuk memerhatikan mood mereka sepanjang hari di kantor.

Riset yang berlangsung selama 3 minggu tersebut menemukan bahwa staf yang memulai pagi mereka dengan mood yang jelek, biasanya juga mengakhiri hari dengan suasana hati yang buruk, meskipun mereka mendapat pelanggan yang positif sepanjang hari.

Sementara itu, para staf yang memulai hari mereka dengan tenang dan senang hati seringkali pulang dari kantor dengan mood yang positif. Bahkan, studi tersebut juga menemukan bahwa staf yang suasana hatinya buruk biasanya tidak produktif, sedangkan staf yang happy menunjukkan produktivitas tinggi.

Ubah hidup Anda dengan 12 rutinitas pagi ini untuk membuat mood Anda positif:

Bangun tepat waktu. Dapatkan tidur yang cukup agar Anda tidak perlu memencet tombol snooze berulang kali. Dengan begitu, Anda pun akan mudah bangun dan bisa bersiap-siap dengan santai.

Buka tirai jendela. Sinar matahari adalah cara yang alami untuk membangunkan diri dan menyegarkan tubuh.

Minum air putih. Sebelum sarapan, berikan tubuh hidrasi dengan segelas air. Tubuh Anda pun akan berterima kasih.

Rapikan kasur. Angkat juga baju-baju kotor dari lantai. Aksi tersebut hanya akan memakan waktu dua menit, dan Anda akan puas saat melihat kamar yang rapi saat Anda pulang nanti.

Sikat gigi, mandi, bilas wajah. Tiga langkah ini sangat penting untuk kebersihan Anda. Bilas wajah Anda dengan facial wash agar wajah Anda terhindar dari jerawat.

Minum smoothie sehat. Pilih buah atau sayur yang ingin dikonsumsi dari malam sebelumnya supaya proses pembuatannya semakin cepat. Isi perut Anda dengan antioksidan, vitamin dan mineral di pagi hari!

Jalan pagi. Coba untuk berjalan di daerah sekitar rumah selama 10 menit sebelum Anda mandi. Udara segar + olahraga = moodbooster – apalagi jika Anda ada anjing peliharaan.

Cek to-do list. Sudahkah Anda menyelesaikan urusan rumah dan pekerjaan? Bila Anda seorang pelupa, to-do list sangat penting, lho. Jika mau menghemat kertas, undah saja aplikasi di handphone.

Dengarkan lagu favorit. Bila Anda bukan morning person, musik dapat membangunkan suasana hati saat Anda sedang mandi, sarapan atau di perjalanan.

Bawa camilan sehat. Tidak mudah untuk menjaga diet saat ada banyak makanan berminyak dan bergula di kantor. Sediakan buah, roti gandum, atau kacang-kacangan dari rumah supaya Anda bisa menahan godaan.

Sarapan bersama teman. Anda sedang libur? Ajak satu atau dua orang teman untuk bertemu di kafe. Dengan sarapan pagi dan obrolan seru, it’s going to be a good day.

Be nice to people. Bila Anda bisa menawarkan bantuan atau membuat seseorang senang, lakukanlah. Saat Anda melihat orang lain tersenyum, Anda pun akan turut bahagia.

(Kezia Calesta / SW / Image: doc. Shutterstock / Clickphotos)

Buat kamu yang pengin dengerin musik berkualitas, streaming aja di sini atau download aplikasinya di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
Comeback, WINNER kasih teaser MV “Love Me Love Me”!
“Lit” dari Jevin Julian & Neomora jadi pendatang baru Trax Jamu!
Cerita Marcell Siahaan 15 tahun berkarir di industri musik Indonesia

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *