Soekarno Official Teaser Trailer 2013

Soekarno : Indonesia Merdeka 2013

Film tentang orang nomor 1 di Indonesia 

 

Di pertengahan Desember 2013 nanti, sebagai penutup tahun akan dirilis sebuah film dengan nilai historis yang tinggi. Film yang sudah banyak diketahui biografi orang kebesaran tersebut, Soekarno: Indonesia Merdeka akan dirilis pada 22 Desember 2013 nanti. Hanung Bramantyo, sang sutradara kali ini mencoba untuk mengangkat Presiden RI ke-1 kita yaitu yang akrab di sapa dengan Bung Karno. Bekerjasama dengan beberapa artis tanah air yang sudah tidak diragukan lagi totalitasnya dalam berperan, adalah Ario Bayu yang berperan sebagai Soekarno, Lukman Sardi sebagai Bung Hatta, Maudy Koesnaedi sebagai Inggit Garnasih yaitu istri Soekarno yang setia menemaninya dalam masa pengasingan Belanda.  

Sepertinya sang sutradara tidak bermain-main menggarap film ini. Film Soekarno berhasil mengalahkan film ‘300‘ yang membutuhkan 300 orang stuntman dalam filmnya. Dalam film Soekarno, dibutuhkan lebih dari 3000 figuran yang dipakai selama syuting. Tidak tanggung-tanggung, Hanung Bramantyo mengerahkan tenaga figuran yang berjumlah banyak itu dengan dibantu oleh teman-temannya dari teater dan sanggar di Yogyakarta. Gak berhenti di situ, kesempatan casting pun terbuka untuk siapa saja yang siap menampilkan mukanya di film tersebut.  

Kalau Anak Trax melihat trailernya, kesan serius dan suasana era jaman penjajahan terasa sangat kental. Serupa dengan film-film biografi lainnya, film ini mengalami kesulitan saat mengambil cerita dari beberapa penulis biografi Soekarno. Sampai pada akhirnya pada bulan Mei lalu  dilaksanakan casting para pemeran di film tersebut dan sekaligus syuting film ini.

Berikut adalah cuplikannya, khusus untuk Anak Trax!  

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *