DIVING

Kompak Kampus : Kompak Bareng Komunitas Dive Indonesia

Komunitas Diving Indonesia: “Never dive alone!”

Pingin nyoba diving tapi blom dapet informasi yang lengkap? Komunitas Diving Indonesia bisa jadi solusi lo nih, Anak Trax.

Dalam Kompak Kampus Senin (06/08/2012) kemarin Komunitas Diving Indonesia berbagi segala tips dan trik sampe pantangan dan kewajiban seputar diving. Apalagi kalo bingung soal lisensi diving, lo bisa ambil sertifikasi diving di berbagai komunitas diving yang menyediakan sertifikat ini. Komunitas Diving Indonesia sendiri menyediakan hal ini kok. Nah, buat dapetin lisensinya sendiri nggak sulit, kalian tinggal ikut tiga kali kelas teori dan dua kali kelas ‘kolam’. Intinya kalian perlu tau tentang peralatan yang kalian pakai, tau hal apa yang perlu kalian waspadai, tehnik-tehnik dalam diving, dan sebagainya.

Melalui ngobrol-ngobrol ini juga terungkap nih kalau hiu sebenernya bukan hewan yang paling ditakuti para diver. Justru hiu malah pingin mereka temuin tiap diving. Karena ternyata hiu bisa menyerang manusia itu karena salah terkam, mereka kira manusia itu anjing laut. Bahkan berdasarkan hasil penelitian, hiu itu nggak suka daging manusia karena lebih banyak ototnya, mereka lebih suka daging anjing laut yang lebih banyak lemaknya. Nah, contoh hewan yang paling ditakuti di dunia laut justru baracuda atau box jellyfish

Kalau mau tanya lebih lanjut soal diving, kalian bisa follow akun Komunitas Diving Indonesia di @Dive_ID.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *