7 Karakter super hero cewek yang diciptakan Stan Lee

7 Karakter super hero cewek yang diciptakan Stan Lee

1071
0

Nama Stan Lee sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta komik maupun penonton setia film-film yang menjadi bagian ‘Marvel Cinematic Universe’. Ia merupakan seorang penulis komik, editor, produser, serta penerbit Marvel Comics yang fokus menciptakan karya mengenai pahlawan super.

Karakter pahlawan super yang diciptakan Stan Lee pun sudah banyak yang mendunia, seperti Spider-Man, Hulk, Black Panther, Doctor Strange, Iron Man, Thor, dan masih banyak lagi. Meskipun sudah pensiun dari perusahaan tersebut, ia tetap menjadi sosok publik figur utama bagi Marvel Comics, dan seringkali muncul sebagai cameo di berbagai film yang menggunakan karakter Marvel, baik yang berada di dalam maupun di luar ‘Marvel Cinematic Universe’.

Berita tutup usia Stan Lee pun mengejutkan banyak orang hari ini. Tak sedikit para penggemarnya yang turut menyampaikan rasa bela sungkawa melalui media sosial.

Selain menciptakan karakter pahlawan super pria, Stan Lee sebenarnya juga banyak membuat tokoh pahlawan super wanita. Berikut adalah sejumlah pahlawan super wanita karya Stan Lee yang wajib diketahui.

1. Scarlet Witch

Tokoh Scarlet Witch yang merupakan seorang mutan diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby, dan dipublikasikan pertama kali pada tahun 1964. Kemunculannya di berbagai kisah Marvel membuatnya memiliki berbagai kemampuan sesuai kebutuhan cerita, mulai dari mengubah realita, manipulasi waktu dan zat, teleportasi, hingga memproyeksi dan menyerap energi.

Meskipun awalnya merupakan seorang penjahat, namun saudara dari Quicksilver ini akhirnya bergabung dengan tim Avengers dan turut membantu memberantas kejahatan.

2. Jean Grey

Karakter Jean Grey juga diciptakan oleh Stan Lee bersama Jack Kirby. Ia merupakan seorang mutan dengan kekuatan telekinesis dan telepati, serta salah satu tokoh penting di serial cerita X-Men. Jean Grey juga dikenal dengan nama Marvel Girl, Phoenix, dan Dark Phoenix.

3. She-Hulk

Walaupun belum pernah dimunculkan di film Marvel, karakter She-Hulk cukup terkenal di dunia komik Marvel. Ia diciptakan oleh Stan Lee dan John Buscema. She-Hulk merupakan versi wanita pahlawan super berwarna hijau Hulk dan pertama kali muncul di komik Savage She-Hulk #1 yang dipublikasikan pada tahun 1980.

Karakter yang memiliki nama asli Jennifer Walters tersebut mendapatkan kekuatan Hulk setelah menerima transfusi darah dari sang sepupu, Bruce Banner. Berbeda dengan Hulk, ia masih mampu mengontrol sebagian besar emosi dan kecerdasannya.

4. Black Widow

Berbeda dengan tokoh pahlawan super pada umumnya, Black Widow memiliki tampilan seperti manusia biasa. Namun, prosedur bioteknologi yang dilakukan terhadap karakter bernama asli Natasha Romanoff tersebut membuat tubuhnya kebal dari penyakit dan penuaan, serta mampu menyembuhkan diri lebih cepat dari manusia biasa.

Tokoh yang diciptakan oleh Stan Lee, Don Rico, dan Don Heck ini awalnya diperkenalkan sebagai seorang agen mata-mata Rusia. Ia cukup terkenal di kalangan umum karena menjadi tokoh pahlawan super wanita pertama yang muncul di ‘Marvel Cinematic Universe’, diperankan oleh aktris Scarlett Johansonn.

Mulai dari film Iron Man 2, The Avengers, Captain America: The Winter Soldier, Avengers: Age of Ultron, Captain America: Civil War, dan Avengers: Infinity War.

5. Wasp

Diciptakan oleh Stan Lee, Ernie Hart, dan Jack Kirby, karakter Wasp pertama kali muncul di komik Tales to Astonish #44 pada tahun 1964 dan merupakan salah satu pendiri Avengers.

Ia mampu menyusutkan tubuhnya hingga menjadi beberapa sentimeter saja, terbang dengan sayap serangga, dan menembakkan ledakan energi bioelektrik.

Karakter dengan nama asli Janet van Dyne ini pertama kali muncul di ‘Marvel Cinematic Universe’ pada tahun 2015 dengan film Ant-Man, dilanjutkan dengan sekuelnya yang berjudul Ant-Man and the Wasp.

6. Jane Foster

Berbeda dengan karakter Jane Foster yang ada di ‘Marvel Cinematic Universe’, tokohnya yang ada di komik sempat menjadi pahlawan super sebelum akhirnya mengorbankan nyawanya demi membunuh penjahat.

Ia mendapatkan kekuatan seperti Thor karena mampu membawa senjata ‘Mjolnir’ pada alur cerita 2014 dan mengadopsi nama ‘Thor, the Goddess of Thunder’ sebagai nama pahlawan supernya. Karakter yang diciptakan oleh Stan Lee, Larry Lieber dan Jack Kirby ini juga sempat bergabung dengan Avengers.

7. Invisible Woman

Karakter Invisible Woman juga menjadi salah satu yang diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Memiliki nama asli Susan Storm-Richards atau biasa dipanggil Sue, tokoh pahlawan super wanita Invisible Woman merupakan salah satu yang paling ikonis di dunia Marvel.

Ia merupakan salah satu pendiri ‘Fantastic Four’. Sesuai dengan namanya, ia memiliki kemampuan untuk menjadi tembus pandang dan menciptakan obyek tak terlihat.

Sumber Her World Indonesia

LEAVE A REPLY