5 Selebriti Korea yang jadi fashion icon internasional

5 Selebriti Korea yang jadi fashion icon internasional

799

Industri hiburan Korea semakin dikenal oleh mancanegara. Selain musik dan serial dramanya yang membius, sejumlah selebriti dari negeri gingseng itu juga memikat perhatian merek fashion high-end. Yes! Kalau sering memerhatikan, kursi front-row ajang Fashion Week ternama semakin dipenuhi oleh wajah musisi, aktor, dan aktris Korea.

Bahkan beberapa di antaranya menjadi brand ambassador dari merek tersebut, hingga disebut sebagai fashion icon asal Korea yang berhasil diakui oleh kancah internasional.

G – Dragon

Kalau kamu adalah penggemar grup idol Big Bang, kamu pasti tahu betul seperti apa gaya busananya di atas panggung. G-Dragon terkenal dengan karakter nyentrik, terbukti dengan keunikannya mengenakan koleksi womenswear di fashion show Chanel Spring/ Summer 2018.

Kala itu, ia memadukan tweed jacket hijau, sling bag, dan perhiasan bold, menjadi tampilan yang keren! Selain itu, leader Big Bang ini juga akrab dengan Karl Lagerfeld dan Jeremy Scott, dipercaya berkolaborasi dengan Giuseppe Zanotti, Raf Simons, dan Vetements.

Kim Jennie

Blackpink tidak hanya menjadi sorotan dalam belantika musik saat ini, tetapi juga dunia fashion. Usai comeback, mereka mengalami transformasi gaya preppy-feminine yang lebih bold, bahkan sesekali muncul di area front row fashion show ternama, termasuk Mulberry, Coach, dan Chanel.

Tapi menurut kami, Kim Jennie memiliki gaya terbaik dibandingkan ketiga personel lainnya. Hal ini juga diakui oleh Choi Kyung Won selaku stylist, karena menurutnya Jennie telah berhasil menciptakan karakter imut sekaligus seksi sesuai selera personalnya. Love her!

RM BTS

Ketika ditanya mengenai gaya pakaiannya, Kim Nam-joon atau yang lebih dikenal dengan nama panggung RM mendeskripsikannya dengan kata gothic dan streetwear. Leader grup idol BTS ini sangat menyukai gaya streetstyle Harajuku, Jepang, begitu pula dengan label favoritnya yaitu Wtaps dan Neighborhood.

Saat santai, pria yang menjadikan desainer Yohji Yamamoto sebagai inspirasi fashion-nya memilih padanan wide pants dan hoodie yang nyaman, namun wajib dilengkapi dengan aksesori cap hat atau beanie. Menurutnya, hiasan kepala akan menyempurnakan penampilannya.

Sandara Park

Akun Instagram mantan personel 2NE1 ini penuh dengan inspirasi fashion. Setiap postingan foto Sandara Park, baik itu momen kasual atau saat menghadiri acara bergengsi, selalu menunjukan bahwa ia adalah sosok fashionable.

Karakter gayanya sangat variatif. Dara bisa menghadiri fashion show Balmain dan Thom Browne dengan gaya feminine-sleek, edgy di show Off-White, lalu terlihat futuristik saat fashion show Ann Demeulemeester dan Haider Ackermann. Mana favorit kamu?

Oh Se-hun

View this post on Instagram

#marieclairekorea #supremelouisvuitton โ—๏ธ

A post shared by SEHUN (@oohsehun) on

Ada dua fashion icon favorit kami dari grup idol EXO. Pertama, kita akan membahas maknae yang satu ini dulu, ya! Pada fashion show Louis Vuiton Resort 2019 lalu, Oh Se-Hun jadi sorotan kamera paparazzi.

Ia duduk dikelilingi oleh selebriti Hollywood A-list seperti Emma Stone, Jennifer Connelly, dan Lea Seydoux. Ini bukan kali pertama sehun menjadi perbincangan di dunia fashion.

Sebelumnya, ia mendapat pujian karena terlihat keren (dan tampan tentunya) dalam balutan kaus bermotif kaleidoscope, bomber jacket, dan boots hitam.ย (Kissy Aprilia, Image: Dok. Instagram, Layout: S. Dewantara – kover Allkpop.com)

Sumber Cosmopolitan Indonesia