Hayo ngakuuu! Siapa yang kemarin ikut nungguin #10YearsOf1D ?

23 Juli 2020 memang jadi tahun penting buat One Direction.  Tepat 10 tahun lalu, Harry Styles, Liam Payne, Louis Tomlinson, Zayn Malik dan Niall Horan bertemu untuk pertama kalinya.  Meskipun sudah tidak bersama lagi, mereka merayakan 10 tahun anniversary bersama para fans.

Semua berawal dari Instagram Official One Direction, yang tiba-tiba mengunggah post #10YearsOf1D di tanggal 22 Juli.  Unggahan tersebut mengingatkan Directioners akan peringatan 10 tahun terbentuknya One Direction.

Perayaan 10 tahun One Direction ditandai dengan peluncuran website baru mereka.  Sayangnya, website ini harus crash dalam hitungan detik sebelum dirilis, karena diserbu para fans.  Rencana awalnya, website ini akan berisi perjalanan One Direction selama 10 tahun dalam bentuk video dan gambar.  Termasuk di dalamnya versi akustik dan remix dari beberapa hits mereka.

Selain itu, dirilis juga video Behind The Scene yang khusus dibuat untuk merayakan anniversary ini.  Video ini berisi rekaman kegiatan tur, pembuatan video klip, hingga interview selama mereka masih aktif bermusik.  Di dalamnya juga ada ucapan terima kasih yang disampaikan untuk para fans.  Mereka mengakui besarnya peran serta fans dalam perjalanan karir mereka sampai saat ini.

Setiap personel One Direction menyempatkan diri untuk menyapa penggemar mereka lewat akun sosial media pribadi masing-masing.  Louis Tomlinson misalnya, mengakui di Twitter bahwa hari tersebut sangat emosional baginya. “Menghabiskan waktu dengan menonton ulang show dan interview.  Terima kasih untuk semua personel band.  Yang kita lakukan bersama sungguh luar biasa.”

Harry Styles juga menggunakan Twitter untuk meluapkan perasaan yang sama.  “Saya kesulitan memilih kata-kata untuk mensyukuri apa yang terjadi selama 10 tahun.  Saya melihat berbagai hal yang hanya bisa saya impikan waktu tumbuh dewasa.”

Niall Horan mengucapkan hal yang tidak jauh berbeda di akun Instagram miliknya.  Liam Payne bahkan merekam pesan yang pernah ia kirim ke ayahnya, ketika memutuskan bergabung di boyband.  “Terima kasih sudah mendukung kami semua selama 10 tahun ini.”

Zayn Malik sendiri sampai saat ini belum memberikan komentar apa pun tentang perayaan ini.  Zayn Malik memutuskan untuk keluar dari One Direction pada bulan Maret 2015.  Saat itu ia merasa hubungan antara anggota lainnya mulai merenggang.   Ia kemudian melanjutkan karir bermusiknya seorang diri.

Jangan lewatkan jadwal rilis video-video dalam format 4K Ultra HD, di Youtube official One Direction.