10 Video klip Korea paling populer di 2018!

10 Video klip Korea paling populer di 2018!

707

Tahun 2018 memang tinggal hitungan hari. Sepanjang tahun 2018 ini kita dimanjakan dengan sejumlah comeback enchating dari para idol dan penyanyi Korea! Tentu selain album, mereka hadir lengkap dengan deretan video klip pendukung yang gorgeous.

Keberhasilan video klip para musisi Korea ini tentu menarik banyak viewers serta menjadi trending topic di beberapa situs Korea dan luar negeri. Youtube melalui Youtube Rewind tanggal 6 Desember silam resmi mencatat 10 video klip Korea yang paling populer di kalangan warga net Korea. Penasaran dengan list-nya? Ini dia:

1. iKON – Love Scenario

Di posisi pertama video klip Korea yang paling populer di tahun 2018 ditempati oleh grup iKon melalui lagu Love Scenario. Lagu bernuansa catchy dengan sentuhan unsur Hip Hop di dalamnya ini memang menjadi lagu yang memorable sepanjang tahun 2018.

Bahkan karena kepopulerannya, lagu ini pun berhasil meraih penghargaan sebagai Song of The Year dalam ajang 2018 Melon Music Awards. Kamu pasti juga tahu dong, lirik awal lagu Love Scenario yang ikonik banget ini? Yaitu: Sarangeul haetta uriga manna.

2. BLACKPINK – Ddu-Du Ddu-Du

BLACKPINK is the revolution! Girlband yang terdiri dari Jisoo, Lisa, Jennie, dan Rosé ini pun berhasil menunjukkan kepopulerannya melalui video klip Ddu-Du Ddu-Du. Lagu yang berasal dari 1st Mini Album mereka yaitu Square Up ini memang sukses membius masyarakat Korea dan dunia dan telah mencatat views sebanyak 567 juta di Youtube. Amazing!

3. Momoland – Bbom Bbom

Muda, enerjik, dan ceria seolah menjadi signature yang tepat untuk menggambarkan girlband rilisan Dublekick Company tersebut. Tahun 2018 Momoland juga sukses memikat dengan lagu Bbom Bbom yang kental dengan unsur retro pop namun begitu adiktif. Psst.. jangan lupakan gerakan dance dalam lagu ini yang seru dan menggemaskan!

4. Twice – What Is Love?

Tahun ini Twice terbilang menjadi salah satu girlband Korea yang produktif melalui beberapa comeback lengkap dengan pilihan lagu ear-catchy di dalamnya. Terbukti video klip What Is Love? menenpati posisi ke-4 video klip yang populer di kalangan masyarakat Korea.

Video klip yang menampilkan personil Twice dalam beberapa adegan film favorit seperti La La Land, Romeo & Juliet, hingga Princess Diaries tersebut memang adorable untuk disimak.

5. BTS – Fake Love

Tentu tidak ada yang bisa menampik popularitas serta talenta dari grup BTS. Melalui Fake Love, boyband ini sukses menduduki daftar posisi video klip Korea berikutnya yang populer sepanjang tahun 2018.

Video klip dengan unsur misterius dan whimsical ini sukses membius para penontonnya. Terlebih kharisma setiap personil BTS yang begitu kuat dalam video klip ini. We can’t get enough to watch it!

6. Red Velvet – Bad Boy

Shijakalkke Bad boy down! Irene, Seulgi, Wendy, Joy, serta Yeri pun turut meramaikan list video klip Korea yang populer sepanjang tahun 2018 lewat Bad Boy. Video klip yang hadir dengan konsep seksi dan rebel (but still pretty) ini menampilkan dengan kuat imej Red Velvet yang sesungguhnya. Tidak hanya itu, beat R&B yang timeless pun semakin memperkuat lagu Bad Boy.

7. Twice – Dance The Night Away

Tidak hanya melalui What is Love? Twice kembali menunjukkan ketenarannya melalui video klip Dance The Night Away. Lagu bernuansa summer penuh beat ini sukses menghantarknnya menjadi video klip paling populer di Korea pada posisi ke-7. Let’s dance the night away, girls!

8. Bolbbalgan4 – Travel

Berbeda dengan posisi sebelumnya yang ramai diisi oleh deretan idol Korea, posisi 8 diramailkan oleh duo Bolbbalgan4. Lewat lagu Travel, Ahn Ji-young serta Woo Ji-yoon menawarkan lagu dengan melodi calming namun tetap memberi semangat bagi pendengarnya. Siap-siap repeat lagu ini ya!

9. BTS – Idol

BTS is back on the chart! Kali ini RM dkk sukses menyapa penggemarnya melalui video klip Idol. Video klip berkonsep colorful dan fun ini tetap sukses menunjukkan pesona BTS sebagai salah satu boyband papan atas Korea saat ini. Love it!

10. Mammamoo – Starry Night

Di posisi ke-10, Mammamoo melalui Starry Night berhasil menjadi video klip Korea selanjutnya yang populer di tahun 2018. Video klip yang berlokasi di New Zealand tersebut tidak hanya menunjukkan pemandang alam sebagai latar yang menakjubkan, girls! Tetapi juga memperkuat sisi eksotisme dan kecantikan para personil Mammamoo.

Images: Dok. Soompi.com, Youtube.com, Pinterest.com.

Source: cosmopolitan Indonesia