Mati muda yang membawa cerita di masa depan

Mati muda di puncak karier membawa mereka menjadi seorang legenda. Meski banyak yang menyayangkan kepergian mereka di dunia, namun tidak menutup kemungkinan mereka akan tetap selalu dikenal sepanjang masa. Terdapat beberapa penyebab yang telah merenggut nyawa sang legenda, mulai dari kecelakaan, dibunuh, bahkan bunuh diri.

Anak Trax pasti tahu atau pernah dengar dong apa itu Club 27? Yap! Bener banget.

Club 27 adalah sebuah sebutan bagi para musisi legenda yang wafat di usia 27 tahun.  Kabarnya, para musisi yang menjadi anggota club 27 ini menyimpan misteri dalam kematiannya yang hingga sekarang masih banyak diperbincangkan.

Untuk menghangatkan kembali ingatan Anak Trax, yuk! Kita ulas sedikit 5 musisi legenda yang masuk dalam anggota Club 27:

  1. Jimi Hendrix

Jimi Hendrix merupakan King of The Electric Guitar yang lahir pada 27 November 1942. Ia merupakan gitaris kidal yang yang wafat pada 18 September 1970 tepat di usianya yang ke-27 tahun.

Pada saat itu, karier pentolan “The Jimi HendriX Experience” ini bisa dibilang sedang berada di puncak-puncaknya, namun takdir berkata lain. Kabarnya, dewa gitar ini tewas dibunuh oleh managernya yang merasa sakit hati karena ingin diberhentikan oleh sang legenda.

  1. Janis Joplin

Wanita yang mempunyai tipe vokal mezzo sopran  ini lahir pada 19 Januari 1943. Dinobatkan sebagai Queen of Rock and Roll dan ikon fashion di kalangan remaja 60an nyatanya tidak membuat Joplin mempunyai umur panjang. Sedang berada di puncaknya kariernya, Joplin ditemukan tewas pada 27 Oktober 1970 dengan sebuah jarum suntik yang menempel pada lengannya.

  1. Jim Morrison

Vokalis dari grup band The Doors ini lahir pada 8 Desember 1943. Bersama The Doors, karier Jim melambung tinggi. Ketenaraan yang ia raih malah justru mendekatkannya dengan obat-obatan terlarang. Hingga pada akhirnya, di usia yang ke-27 tahun, Jim ditemukan tewas di dalam bathtub. Kabarnya, kematiannya tersebut diakibatkan karena gagal jantung.

  1. Brian Jones

Gitaris sekaligus pencetus band The Rolling Stone ini lahir pada 28 Februari 1942. Ia wafat di umurnya yang ke-27 tahun pada 3 Juli 1969.  Dalam kematiannya tersebut kabarnya Jones menenggelamkan diri ke dalam kolam berenang pribadinya. Aksi bunuh diri yang lakukan oleh sang gitaris dikarenakan ia merasa stres dan tertekan dengan prilaku teman seband yang ingin mengeluarkkannya dari The Rolling Stone.

  1. Kurt Cobain

Pria yang terkenal dengan kegilaan disetiap aksi panggungnya ini lahir pada 2 Februari 1967. Cobain bersama dengan Nirvana membuat terobosan baru dengan menciptakan genre musik baru yang bernama grunge.

Cobain adalah seorang pecandu yang menikah dengan Courtney Love yang juga seorang pecandu. Hingga akhirnya lahirlah seorang anak perempuan bernama Frances Bean Cobain yang diperkirakan akan membuat kehidupan gitaris kidal ini menjadi lebih baik. Namun nyatanya, pada 5 April 1994 Cobain ditemukan tewas bunuh diri dengan senjata api yang melesat di wajah sang Legendaris.

Di atas adalah ulasan sedikit mengenai 5 musisi legendaris yang menjadi anggota Club 27, Anak Trax. Jangan khawatir, walaupun sosok mereka sudah tiada, namun karya-karya mereka masih bisa kita nikmati. « [teks @nandyaBachtiar | foto thetrendguys.com]