Rapper ternama, Nelly, kunjungi Irak untuk memberikan semangat dan dukungan kepada korban ISIS. Kabar mengejutkan ini sontak menjadi sorotan media internasional.

Dilansir Time,  penyanyi kelahiran 2 November 1974 tersebut melakukan kunjungan ke negara yang tengah dilanda perang melawan radikalisme ISIS, Irak. Tidak hanya berkunjung, pria 40 tahun itu juga menggelar mini konser di di Erbil, Irak. Tentu hal ini ia lakukan untuk memberi dukungan serta semangat.

Pemilik nama lengkap Cornell Iral Hayes, Jr. tersebut kabarnya melakukan pertunjukan pada sebuah acara amal yang diselenggarakan oleh Rwanga, sebuah organisasi kemanusiaan di sana. Dari hasil penjualan tiket acara amal tersebut, sepenuhnya akan disumbangkan kepada masyarakat yang menjadi korban dari konflik.

Nelly juga sempat berkunjung ke daerah Kurdi yang merupakan daerah di Irak Utara berbatasan dengan Suriah, berada di garis terdepan wilayah kekuasaan ISIS. Menurut Rwanga, dalam sejarah, Nelly merupakan artis Amerika  Serikat pertama yang telah tampil di Erbil. Karena itu, kedatangan Nelly berhasil menarik perhatian 15 ribu warga setempat. « [teks @nandyaBachtiar | foto fanart.tv]