Seperti diketahui Tulus maupun Raisa adalah sahabat di luar panggung. Tapi, mereka juga harus berduel untuk memperebutkan dua piala.

Mereka berlomba untuk meraih suara terbanyak agar bisa memenangkan nominasi Album of The Year dan Song Of The Year dalam ajang Indonesian Choice Award yang digelar oleh Net. Penarikan suara dilakukan melalui voting di Twitter.

Jika dilihat dari followers Twitter, Raisa lebih unggul dengan pengikut sebanyak 2,6 juta orang. Sementara Tulus, jauh di bawahnya, punya 65.6 ribu followers. Dan, piala Album of the Year dan Song of the Year itu jatuh kepada… Raisa!

Solois cantik ini mendapat dua penghargaan sekaligus. Album Heart To Heart-nya berhasil menjadi jawara. Mengungguli album milik nominator lainnya, seperti Tulus, Afgan, Navicula, dan Maliq n d’Essential.

Begitu juga saat penghargaan untuk Song of the Year dibacakan. Meski banyak yang meneriakkan nama Tulus, pada akhirnya, Raisa dengan lagu “Pemeran Utama” keluar sebagai pemenang. Lagu itu merupakan ciptaan dari mantan kekasihnya, Kamga. Dara kelahiran tahun 1990 ini berhasil menyingkirkan Geisha, Ran, Kotak, dan Tulus dari perebutan juara.

“Terima kasih untuk semua yang sudah vote dan mendukung saya. Thank you so much. Lagu ini [Pemeran Utama] adalah lagu yang salah satunya saya bangga menyanyikannya. Terima kasih buat Kamga yang mau menulis lirik lagu ini,” ungkap Raisa saat menerima penghargaan.

Selain kedua kategori itu, raisa pun terpilih sebagai Female Singer of the Year. Alhasil, ada tiga penghargaan yang berhasil dibawa pulang oleh dara cantik ini. «

Also read:
Mereka cantik, sayang sudah bersuami
Lima tempat paling berkesan Thomas GIGI