Membawa karakter-karakter video game klasik dalam Pixels

Buat kamu pecinta video game, ada kabar gembira nih!

Sony Pictures Entertainment bekerja sama dengan perusahaan video game ikonik membawa karakter-karakter video game klasik bergabung bersama dalam film “Pixels”.

Sony Pictures Entertainment [SPE] sendiri adalah perusahaan subsidiari dari Sony Entertainment Inc., subsidiari dari Sony Corporation yang berbasis di Tokyo. Bersama SPE, perusahaan video game ikonik akan membawa karakter-karakter klasiknya tampil dalam film action-comedy yang berjudul Pixels.

Beberapa perusahaan yang memiliki arcade game klasik yang bergabung dengan Sony Pictures dalam film ini diantaranya: PAC-MAN, Donkey Kong, Galaga, Frogger, Q*bert, Space Invaders dan Centipede®.

Dibintangi oleh Adam Sandler, Kevin James, Michelle Monaghan, Peter Dinklage, Josh Gad, dan Brian Cox, film Pixels rencananya akan ditayangkan pada tahun 2015.

“Para karakter klasik ini adalah bagian dari DNA dalam proyek, maka sangatlah penting bahwa kita bekerja sama membawa mereka bergabung,” ungkap Allen Covert yang merupakan salah satu produser film Pixels.

“Untungnya mereka semua sangat menerima. Kami mendatangi mereka dengan kecintaan yang dalam terhadap karakter-karakter mereka dan respek terhadap elemen-elemen yang membuat mereka unik dan ikonik, dan kami telah bekerja bersama para perusahaan tersebut untuk membaurkan elemen-elemen tersebut menjadi sebuah film.”

Film yang disutradarai oleh Chris Columbus ini menceritakan para alien yang menyerang bumi, setelah menyalahartikan video-feeds dalam arcade game klasik sebagai pernyataan perang melawan mereka dan menggunakan game sebagai bentuk variasi penyerangan mereka.

Untuk melawan para alien dan menyelamatkan bumi, Presiden Will Cooper [Kevin James] memanggil sahabat masa kecilnya, yaitu pemenang kompetisi video game 80-an, Sam Brenner [Adam Sandler] yang sekarang menjadi teknisi pemasangan home theatre. Pemanggilan Brenner adalah untuk memimpin sebuah tim arcaders old-school [Peter Dinklage dan Josh Gad] dan tentu juga dengan bantuan ahli senjata dalam tim [Michelle Monaghan].

Film ini ditulis kembali skenarionya oleh Tim Herlihy dan Timothy Dowling berdasarkan film pendek dengan judul yang sama oleh Patrick Jean.

Penasaran seperti apa keseruan film Pixels ini? Kita Tunggu saja ya, Anak Trax! « [teks @nandyaBachtiar | foto ]