Site icon TRAX

Melancong ke Bogor, yuk wisata kuliner di Gang Aut!

Nggak terasa sudah seminggu berlalu di tahun 2017. Gimana kabar minggu pertama yang kamu lewatin di tahun baru ini, Anak Trax? Pastinya menyenangkan dong!

Nah, memasuki weekend pertama di tahun 2017, kita punya satu rekomendasi tempat makan yang pastinya bakal menggoyang lidah kamu!

Melipir sedikit dari Ibukota, ada sebuah pusat jajanan kuliner yang terletak di Bogor, tepatnya berada di antara Jalan Suryakencana dan Jalan Siliwangi bernama Gang Aut.

Gang Aut merupakan sebuah lorong yang terletak persis diantara kedua jalan tersebut. Cukup mudah untuk mencarinya, kamu tinggal mencari sebuah jalan yang berada tepat di depan pintu masuk Kebun Raya Bogor.

Menyimak ulasan Molan sebelumnya, Gang Aut ini memang terkenal dengan berbagai makanannya yang enak dan murah.

Kamu dapat menjumpai beberapa kuliner terkenal seperti soto bogor, bakso kikil, asinan Ahauw, toge goreng, bir kotjok, martabak Koh Alim, manisan pala, rumah makan Ngo Hiang dan masih banyak lagi.

Soto Bogor Pa’ Salam yang menggoyang lidah

Buat kamu pecinta soto, kamu harus coba Soto Bogor Pa’ Salam. Warung soto satu ini merupakan yang terlaris di kota Bogor. Para pengunjung bahkan rela antri berdesak-desakan demi mencicipi semangkuk soto bogor yang satu ini.

Ini dia Soto Bogor Pa’ Salam! | hellobogor.com

Kamu dapat memilih sendiri daging dan jeroan yang kamu mau seperti babat, iso, limpa, otak, paru, bahkan jengkol yang akan dicampur dengan kuah kuning khas soto bogor.

Limpa, babat, semuanya ada! | hellobogor.com

Untuk satu potong daging atau jeroan dikenakan harga sebesar 8.000 rupiah dan nasi putih seharga 3.500 rupiah. Warung soto Pa’ Salam ini buka mulai Pukul 4 sore, tetapi jika cuaca sedang cerah biasanya soto sudah habis Pukul 7 malam.

Wah! Nggak heran ya kalau soto ini djuluki sebagai soto yang terlaris di Bogor.

Selanjutnya —> Super komplit, Bakso Kikil Pak Jaka!

Super komplit, Bakso Kikil Pak Jaka!

Ini dia gerobaknya Bakso Kikil Pak Jaka! | pergikuliner.com

Lanjut yang kedua ada Bakso Kikil Pak Jaka, yang terletak di perempatan Gang Aut, Jalan Suryakencana nomor 287. Berjualan menggunakan gerobak sederhana, kamu nggak akan menyangka kalau bakso yang satu ini selalu ramai pembeli.

Di gerobak tersebut dapat kita lihat sang penjual yang telah menyiapkan sekotak penuh potongan kikil dan daging segar. Nikmatnya, seporsi bakso urat lengkap dengan kikilnya yang nikmat dan kenyal, pastinya buat kamu ketagihan!

Semangkok aja nggak cukup! | pergikuliner.com
Kamu bisa nambahin kikil di bakso kamu sesuai selera! | pergikuliner.com

Kamu cukup merogoh kocek sebesar 10.000 rupiah untuk harga semangkuk bakso, dan tambahan kikil seharga 10.000 rupiah per potongnya. Jadi, kamu bisa tentuin sendiri mau makan kikil berapa banyak! Hihi…

Selanjutnya sebagai hidangan penutup, kamu bisa cobain enaknya asinan bogor yang begitu terkenal di antara jajaran kuliner Gang Aut.

Selanjutnya —> Asinan paling enak di Bogor, Asinan Ahauw!

Asinan paling enak di Bogor, Asinan Ahauw!

Kalau ke Bogor jangan lupa beli Asinan yaa! | kuliner.panduanwisata.id

Asinan Ahauw, merupakan salah satu kuliner yang paling lama berada di tempat tersebut karena sudah turun temurun selama tiga generasi.

Untuk kamu yang suka asinan buah, sayur, ataupun keduanya, asinan Ahauw ini menyediakan banyak ragam buah dan sayur yang bebas untuk dipilih.

Jika memilih asinan buah, maka asinan yang kamu pesan akan berisi buah-buahan seperti mangga, nanas muda, salak, jambu, bengkuang, kedondong, ubi hingga pepaya.

Tetapi kalau kamu memilih sayuran, maka asinan kamu akan berisi wortel, lobak, lokio, kol, tauge, sayur asin, tahu, timun, daun antanan hingga oncom.

Nah, kalau kamu memilih untuk dicampur, semua buah dan sayuran itu tentu saja akan tersaji dalam satu piring dihadapan kamu.

Selanjutnya buah atau sayur tersebut akan disiram dengan kuah merah yang terbuat dari cuka aren dan cabai merah, serta sedikit campuran ebi.

Menariknya, harga yang diberikan untuk seporsi asinan tak selalu sama. Hal ini dikarenakan harga buah yang suka naik turun dan terkadang buah jarang ditemukan karena bukan musimnya.

Gimana? Menarik kaan rekomendasi Molan minggu ini! Beralih dari kafe dan restaurant, kita melipir ke daerah Bogor. Harganya bersahabat, rasanya juga nikmat!

Yuk ajak keluarga, sahabat, atau pacar kamu untuk melancong ke Gang Aut!

Jangan sampai ketinggalan info-info menarik lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Makanya, streaming aja Trax FM di sini!

[teks Devina Dea, Anak Trax dari Binus University | foto berbagai sumber]

Baca juga:
Wah! Janet Jackson sambut anak pertama di 2017
3 penyanyi cantik ini meninggal saat di puncak karier
Ellen DeGeneres buat tribute yang mengharukan untuk Carrie Fisher

Exit mobile version