Site icon TRAX

Makna Persatuan Puisi Amanda Gorman, Relate Buat Bangsa Indonesia!

Sesudah pelantikan Joe Biden, Presiden Amerika Serikat ke-46 beberapa waktu lalu, nama Amanda Gorman langsung jadi sorotan netizen, lho! Berkat puisi “The Hill We Climb” yang Amanda bacain di pelantikan Biden, doi dinobatin sebagai penyair termuda atau poet laureate dalam sejarah.

Amanda Gorman

Ada yang menarik nih Anak Trax, makna persatuan dari puisi Amanda cocok juga lho ternyata buat bangsa Indonesia. Seperti yang kita tau, di Indonesia banyak perbedaan dan juga lagi ngadepin berbagai masalah, yang mungkin bisa menimbulkan perpecahan.

Baca Juga : John Legend Disuruh Collab sama BLACKPINK

Amanda Gorman

Ada syair puisi Amanda Gorman yang pas banget buat memperkuat rasa kesatuan bangsa Indonesia. Ini dia syairnya:

To compose a country committed to all cultures, colors, characters and conditions of man (Untuk menghadirkan negara yang berkomitmen pada semua budaya, warna, karakter, dan kondisi manusia)

And so we lift our gazes not to what stands between us but what stands before us (Jadi kita memandang bukan ke apa yang berdiri di antara kita, tapi apa yang ada di depan kita)

We close the divide because we know, to put our future first,we must first put our differences aside (Kita menutup kesenjangan karena kita tahu, untuk mengutamakan masa depan, pertama-tama kita harus mengesampingkan perbedaan)

We lay down our arms so we can reach out our arms to one another (Kami “membaringkan” tangan kami sehingga dapat mengulurkan tangan pada satu sama lain)

We seek harm to none and harmony for all (Kami tak mencari kesakitan bagi siapa pun dan harmoni untuk semua).

Wah, makna perstuannya menyentuh banget kan, Anak Trax? Semoga bukan warga Amerika aja ya yang menjunjung nilai kesatuan, kita bangsa Indonesia-pun harus menjaga persatuan negara, setuju?!

Sumber

Exit mobile version