Jenny LeClue, game bertemakan misteri ini dibuat oleh pria bernama Joe Russ. Game Jenny LeClue ini mengisahkan seorang detektif remaja yang menyelediki sebuah kasus pembunuhan. Situasi buruk itu makin parah dengan adanya keterlibatan sang ibu dalam kasus pembunuhan tersebut.

Dalam sebuah wawancara kepada Polygon, Russ mengatakan bahwa ia ingin game yang dikembangkannya itu bisa membuat para pemainnya dapat merasakan kondisi ketika harus mengambil suatu keputusan yang sangat berat.

“Hidup itu penuh dengan keputusan dan saya ingin pemain ikut merasakannya dalam game ini,” ujar Russ.

Ada yang menarik dari cerita si pengembang mengenai game Jenny LeClue. Sebagaimana dilansir Kotak Game bahwa Russ terinspirasi dari kehidupan nyata semasa kecilnya yang hidup dalam keluarga yang tidak utuh.

Ia mengungkapkan bahwa saat-saat itu adalah masa-masa yang sangat sulit dalam kehidupannya. “Saya harus dapat membuat keputusan tidak peduli jika keputusan yang saya ambil akan berdampak banyak bagi kehidupan saya,” ujarnya.

Sang pengembang, Joe Russ, belum mengonfirmasi mengenai kapan game buatannya akan dirilis. Namun, sudah dibocorkan bahwa game yang telah masuk daftar Steam Greenlight ini akan diluncurkan untuk PC, Mac, dan Linux. « [teks @nandyaBachtiar | foto YouTube]