Site icon TRAX

Ini Dia Pengisi Suara Doraemon Pertama Kali!

Stand by me

Anak trax, lo udah tau belum siapa pengisi suara pertama kali di serial Doraemon? Suara khas dari si robot kucing tersebut memang meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Namun tau ga sih, pengisi suara original sejak debut pertama kartun Jepang tersebut adalah pria kelahiran 1936. Pria itu bernama Tomita Kosei.

Tomita Kosei

Sayangnya, seudah debut film Doraemon, Kosei digantikan sama temannya, yaitu Masako Nozawa. Pergantian ini menimbulkan keributan di antara fans dari si robot kucing itu.

Masako Nozawa

Nggak cuma jadi pengisi suara Doraemon, Kosei juga ngisi suara di serial anime legendaris juga, lho! Diantaranya Detektif Connan dan Astro Boy. Selain di dunia film, Kosei juga pernah jadi pengisi suara film Hollywood, Kung Fu Panda dan While You Were Sleeping buat penonton di Jepang.

Baca Juga : Deadpool 3 Jadi Film MCU Pertama yang Dikasih Label Dewasa

Tomita Kosei

Seudah memulai karir sebagai pengisi suara dari tahun 1963 dan ngisi suara lebih dari 50 serial anime dan film, Kosei meninggal pada 27 September 2020 lalu akibat penyakit stroke yang Ia derita. Tomita Kosei juga pernah ngedapetin Merit Award di Penghargaan Seiyu ke-3 tahun 2009, di Teater UDX Akihabara, Tokyo.

Ayo, jadi keingetan suara khas si robot kucing dari abad ke-22 itu kan, sesudah baca artikel ini? Anak Trax ada yang bisa niru suara Doraemon nggak nih?

Sumber

Exit mobile version