Fatin Luncurkan Album Religi

Fatin Luncurkan Album Religi

1361
0
Fatin

 

I am Proud of You Moslem, Im Proud of You Moslem,
I am Proud of You Islam, live in a perfect harmony
I am Proud of You Moslem, Im Proud of You Moslem,
I am Proud of You Islam, Islam jalanku yang indah

Mulai sekarang, lirik lagu itu bakal sering terdengar, baik melalui radio ataupun televisi. Bila dibaca liriknya, dipahami maknanya, rasanya pas sekali didendangkan di bulan suci Ramadan.

Lirik lagu di atas dilantunkan Fatin Shidqia Lubis, remaja fenomenal setelah menjuarai ajang bernyanyi X-Factor Indonesia 2013. Judul lagunya “Proud of You Moslem”, diciptakan Ade Govinda.

Single ini menampilkan musik pop yang dibalut dengan sentuhan musik timur tengah modern, dilantunkan dengan suara khas seorang Fatin. Selain musiknya yang mudah dinikmati, kekuatan lagu ini terletak pada pesan yang disampaikan dari liriknya.

Segala keluh kesahku ku tuangkan padaMu // Segala bahagiaku datangnyalah dariMu // Segala amal buruk ku kujauhkan dariMu

Single “Proud of You Moslem” terdapat di album religi bertajuk 12 Lagu Islami Terbaik – Fatin & Friends. Di album ini ia menyumbang dua lagu, satu lagi adalah “Oh Tuhan” yang diciptakan M Freddy Harahap.

Alexander Sancaya, managing director Sony Music, mempunyai harapan pada album ini. “Semoga album ini dapat diterima oleh masyarakat dan semoga karier Fatin makin maju serta berkembang,” katanya, mendoakan. Sony Music adalah label yang mengeluarkan album religi itu.

Musisi ternama lain yang menyumbangkan lagu adalah Gita Gutawa. Anak komposer Erwin Gutawa itu menyanyikan lagu “Kisah 8 Dirham”. Kemudian Tasya yang menyumbang single “Arti Puasa”. Ada pula lagu “Akhirnya” yang didendangkan Nindy dan Dide.  [teks dan foto @shintriamylnia]

Also read: Nova Eliza dan Kampung Tanpa Laki-Laki | Transformers: Age Of Extinction, Sebuah Cerita Baru