Calvin Harris dinobatkan sebagai Disc Jokey [DJ] dengan pendapatan tertinggi

Majalah Forbes menobatkan Calvin Harris sebagai DJ dengan pendapatan tertinggi tahun 2013-2014. Pendapatan DJ berusia 30 tahun ini diprediksi mencapai 66 juta Dollar, setara dengan 770 miliar rupiah. Wow! Angka yang fantastic ya, Anak Trax.

Mantan kekasih Rita Ora ini juga tercatat telah tampil dilebih dari 50 event besar dunia dalam setahun ini, termasuk tur dunianya yang baru saja selesai.

Penobatannya sebagai DJ dengan pendapatan tertinggi nyatanya tidak membuat Calvin menyombongkan diri. Ia malah beranggapan bahwa penghasilan yang didapatkannya sekarang ini adalah karena keberuntungan semata.

“Industri music dance tiga tahun belakangan ini memang sedang berkembang sangat pesat. Aku hanya seseorang yang berada di tempat dan waktu yang tepat,” ujar Calvin mengomentari penghasilannya.

Pendapatan dari kerja keras pemilik lagu “Hits Summer” selama setahun nyatanya telah mengalahkan pendapatan DJ papan atas lainnya.

David Guetta menempatkan posisi kedua. Pelantun “Titanium” ini diperkirakan penghasilannya mencapai 330 miliar rupiah. Pendapatan DJ berusia 46 tahun kebanyakan dari hasil penjualan album serta konser yang diikutinya selama setahun ini.

Dua posisi di bawahnya ditempatkan oleh Avicii dan DJ Tiesto dengan pendapatan yang hampir setara.

Perkembangan music dance memang berkembang sangat pesat. Hal ini dapat dilihat juga dari perkembangan teknologi yang semakin canggih yang berdampak juga dalam industri musik. « [teks @nandyaBachtiar]