| | | |

Setelah 8 Tahun, RAN Hadirkan Album Baru “Teater Nestapa” dengan Nuansa Kesedihan

Setelah 8 tahun, grup musik RAN ​​siap merilis album terbaru bertajuk “Teater Nestapa” pada Rabu (23/10/2024). Berbeda dengan album sebelumnya, kini Rayi, Asta, dan Nino yang tergabung dalam grub musik RAN ​​hadir dengan mengeksplorasi tema lagu sedih dan nestapa, menawarkan sesuatu yang berbeda dari karya musik mereka sebelumnya yang ceria, senang dan penuh semangat.

Nino menjelaskan album ini menjadi tonggak sejarah baru bagi perjalanan karier mereka yang hampir menyentuh dua dekade. Menurut Nino, album ini juga menjadi sebuah proyek di luar zona nyaman mereka.

“Bisa dibilang ini di luar zona nyaman, karena memang selama ini kami selalu membawakan tema yang ceria, seneng, gitu. Dan sekarang, di album ini memang menggali tema-tema yang sedih gitu,” kata Nino dalam konferensi pers di FX yang dikutip dari Republika.com, Jakarta, Rabu (16/10/2024).

Nino mengungkapkan album ini menjadi sebuah respon kesedihan mereka dalam menerjang masalah hidup dalam pendewasaan mereka seiring bertambahnya usia.

“Enggak bisa dipungkiri sekarang usia kita udah mau 40 tahun. Jadi emang pasti kita pernah ngalamin masalah hidup ya, tapi album ini tuh kayak nunjukkin bagaimana sih kita menyampaikan kesedihan itu,” ungkap Nino.

Album Teater Nestapa terdiri atas 11 track yaitu “Datang Juga”, “Hey Tunggu Dulu”, “Kapan?”, “Ke mana?”, “Masih Takut Mencinta”, “Memori”, “Mengapa Kita Bersama”, “Pemain Cadangan” , “Rahasia #1”, “Rahasia #2”, dan “Tembus Pandang”. Meski mengangkat tema-tema sedih, namun RAN tetap mempertahankan warna musik yang upbeat pada lagu-lagu di album ini.

Similar Posts

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *