| |

Jakarta Film Week 2024 Akan Tayangkan 140 Film Internasional dari 50 Negara

Jakarta Film Week kembali digelar pada 23-27 Oktober mendatang dengan menyuguhkan 140 film yang berasal dari 50 negara dari seluruh dunia. Jakarta Film Week 2024 mengusung tema Resonance yang menggambarkan bagaimana perkembangan sinema memiliki kekuatan untuk menciptakan dampak yang luas. 

Disampaikan oleh Rina jumlah Film yang diterima terus meningkat, dan antusiasme dari pemangku kepentingan di industri film juga terus bertambah.

“Sejak 2021, Jakarta Film Week terus berkembang dengan jumlah film yang diterima dari tahun ke tahun meningkat. Serta antusiasme dari pemangku kepentingan di industri film juga terus bertambah,” kata Rina 

“Di dalam negeri, pada 2022 dan 2023, lebih dari selusin film berhasil menembus lebih dari satu juta penonton setiap tahunnya, yang memicu perluasan layar bioskop dan peningkatan investasi. Di kancah internasional, film-film Indonesia mendapat pendanaan dan tampil di festival bergengsi, menunjukkan bagaimana ekosistem film terus terhubung dan berkembang,” tambah Rina Damayanti.

Hal ini mendorong pertumbuhan jumlah layar bioskop dan meningkatkan investasi di tingkat global. Film-film Indonesia kini mendapat dukungan pendanaan yang lebih baik, tampil di festival-festival bergengsi, dan menunjukkan bahwa ekosistem perfilman semakin saling terhubung dan berkembang pesat.

Similar Posts

20 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *