| | | |

Game PUBG Diminta Pemerintah Promosiin Pariwisata Tanah Air ke Gen Z

Industri game yang saat ini sedang digilai oleh para genz Z, membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, berpikir hal tersebut bisa buat dijadiin promosi pariwisata Indonesia. Salah satu game yang bisa untuk jadi ajang promosi, yakni game PUBG Mobile.

Kehadiran Peta Nusa dalam PUBG Mobile, ternyata cukup memberi dampak terhadap pengenalan terhadap wisata dan ekonomi kreatif Indonesia ke dunia. Peta Nusa sendiri terinspirasi dari keindahan destinasi wisata Bali.

Sandiaga Uno sangat ngedukung terhadap game PUBG Mobile yang ngehadirin Peta Nusa dalam game mereka. Hal ini membuat generasi milenial dan gen Z tahu akan wisata yang ada di Tanah Air.

“Saya optimis, kolaborasi dengan PUBG Mobile akan memberikan dampak besar terutama bagi milenial dan gen Z sehingga pariwisata kita bisa naik kelas lalu berkontribusi pada target kita yaitu terciptanya 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024,” ujar Sandiaga.

“Saya harap PUBG MOBILE bisa turut mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya 5 Destinasi Super Prioritas, sehingga bisa memenuhi target kita tahun depan yaitu 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara,” tambahnya.

Country Manager PUBG MOBILE Indonesia, Elvarica Noviyanti bilang kalau kolaborasi dengan Kemenparekraf ini sebagai langkah buat angkat ekonomi kreatif Indonesia.

“Dengan visi dan misi yang sama, ke depan, kami ingin menjajaki kolaborasi lebih lanjut bersama Kemenparekraf untuk mendukung mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia dan budaya Indonesia lewat game PUBG Mobile,” kata Elvarica.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *