| | |

Kolaborasi Stereoflow Bareng Pemerintah DKI Hasilkan Mural Bertajuk “Gelora Ragam”

Street Artist Stereoflow berkolaborasi sama pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan membuat mural di 4 lapangan Taman Menteng. Mural yang dibuatnya ini terinspirasi dari semangat keberagaman di kota Jakarta.

Seniman graffiti Stereoflow, Adi Dharma, ngehadirin karya mural istimewa bertajuk “Gelora Ragam” yang berlokasi di lapangan Taman Menteng. Dibutuhin waktu pengerjaan selama dua minggu untuk ngerjain mural tersebut, dibantu dengan 16 seniman dari Stereoflow.

“Senang sekali dengan kolaborasi kali ini bersama Pemprov DKI Jakarta yang cukup seru dan terbilang menantang di lapangan Taman Menteng. Semangat Jakarta Kota Kolaborasi serta Keberagaman menjadi ilham yang kuat bagi saya untuk mewujudkan karya mural dalam kesempatan istimewa ini.” ucap seniman graffiti Stereoflow, Adi Dharma.

“Bagi saya, keberagaman warna senantiasa menjadi satu kesatuan komposisi yang selaras dan saling melengkapi satu sama lainnya. Ini menggambarkan kehidupan masyarakat kota Jakarta yang sangat beragam dan dinamis namun senantiasa saling hidup berdampingan dengan damai. Pada akhirnya inilah yang mampu menciptakan nuansa tersendiri dan melahirkan identitas Jakarta.” tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata, bilang mereka sengaja seniman mural untuk mempercantik kota Jakarta dengan karya muralnya. Hal ini sekaligus membuka ruang bagi pelaku kreatif untuk membuat karya di ruang publik untuk dipamerin.

“Kolaborasi dengan stereoflow merupakan satu upaya untuk mempercantik Ibukota. Saya harap ke depannya kolaborasi serupa bisa terus kita lakukan.”

“Kami di Disparekraf DKI Jakarta sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan para pelaku ekonomi kreatif. Kita memiliki berbagai ruang publik yang mungkin bisa dijadikan tempat bagi para pelaku kreatif untuk memamerkan karya-karya mereka.”

Karya mural kolaborasi Stereoflow bareng pemerintah DKI ini didukung sama Pop Mie dan Matrix Nap digarap dalam rangka aktivasi ruang publik sekaligus ngasih akses internet gratis bagi publik.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *