| | | |

Akhirnya Timnas Indonesia Resmi Hadir di Game eFootball 2023

Akhirnya penantian panjang buat para gamers Tanah Air yang udah nanti-nantiin timnas Indonesia muncul di game sepakbola akhirnya terwujud. Game eFootball 2023 resmi ngehadirin timnas Indonesia yang bisa dimainin tanpa perlu patch.

Timnas Indonesia muncul di eFootball 2023 setalah Konami ngelakuin update pada 6 Oktober 2022. Ini merupakan pertama kalinya secara resmi nama timnas Indonesia hadir di game game eFootball yang dulunya dikenal sebagai Pro Evolution Soccer itu.

Sebelumnya, PES cuma nampilin timnas Thailand sebagai satu-satunya tim dari Asia Tenggara yang bisa dimainin. Kini selain Thailand, juga ada nama timnas Indonesia dan juga Malaysia.

Tetapi, karena masih update-an terbaru, wajah-wajah dari pemain timnas Indonesia di eFootball 2023 masih belum seperti aslinya. Hanya Pratama Arham yang sudah memakai foto asli karena ia saat ini bermain di Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Gak cuma wajah pemain yang belum diupdate, jersey dari skuad Garuda juga masih belum sama. Konami hanya ngasi jersey berwarna merah dan putih untuk timnas Indonesia di eFootball 2023.

Dimasukannya timnas Indonesia ke eFootball 2023, gak lepas dari keberhasilan skuad Garuda lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Hal itu karena Konami ngejalin kerjasama dengan AFC dan juga megang lisensi Piala Asia 2023.

Untuk klub-klub di Liga 1 Indonesia yang rencana bakal juga dimasukin ke eFootball saat ini masih terkendala. Diungkap sama bos IFeL yang ngejalin komunikasi dengan Konami, bahwa transisi dari PES ke eFootball, membuat Konami kewalahan dengan harus fokus terhadap memperbaiki kualitas gamenya yang banyak mendapat kritik dari para fans.

“Untuk komunitas pasti tahu ya, bahwa eFootball ini sebenarnya untuk tahun ini banyak banget kendalanya sih. Transisi dari PES ke eFootball bisa dibilang tidak diterima juga di komunitas karena masih banyak kekurangan,” ucap Bos IFeL Putra Sutopo dilansir dari Liputan6.com.

“Komunikasi kami dengan Konami juga terhambat akibat update eFootball ini. Mungkin Konami sendiri masih fokus memperbaiki gamenya tapi kami masih menjalin komunikasi. Namun untuk kepastiannya kapan kita masih belum tahu,” lanjut Putra Sutopo.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *