| | | |

Indonesia Comic Con 2022 Akhirnya Kembali Digelar, Cosplayer Berkumpul!

Acara Indonesia Comic Con 2022 di Jakarta Convention Center, baru aja diadaian pada Minggu (2/10/2022). Indonesia Comic Con 2022 jadi ajang buat para cosplayer nunjukin kostum-kostum mereka yang unik-unik.

Comic Con sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, sebelum akhirnya kembali hadir bagi pecinta anime. Acara Comic Con merupakan acara budaya pop culture tersebut menjadi ajang berkumpul bagi para cosplayer, kolektor mainan dan penggemar berbagai macam permainan.

Banyak dari berbagai karakter manga, animasi, ataupun serial dan film yang bisa lo jumpai ketika datang ke Comic Con 2022. Banyak cosplayer dengan dandanan uniknya rela keluar jutaan rupiah demi terlihat mirip dengan karakter favoritnya.

Seperti salah satunya cosplayer dari gim Rainbow 6 Siege. Menurutnya, yang buat mahal kostumnya adalah peralatan serta aksesoris yang susah buat didapetin.

“Saya bisa Rp2 juta lebih. Sementara teman saya ini mungkin nyaris Rp4 juta karena perangkat dan aksesorisnya lumayan ribet,” ungkap cosplayer Rainbow 6 Siege yang enggan disebut namanya dilansir dari CNNIndonesia.com.

“Iya apalagi kita berpenampilan seperti tentara Rusia yang ada di gim itu,” timpal cosplayer lainnya.

Gak mudah buat makai kostum keren untuk terlihat mirip dengan karakter dari anime maupun film favoritnya. Hal ini pun dirasakan oleh cosplayer yang datang di Indonesia Comic Con 2022 yang rela panas-panasan memakai kostum dari idolanya.

“Panas banget sih emang, mas. Tapi ya totalitas. Saya sampai besok berpenampilan seperti ini,” ucap Everett yang memakai kostum karakter Ghost Face.

Indonesia Comic Con 2022 menjadi wadah kreativitas para cosplayer untuk mamerin interpretasi kostum terbaiknya. Selain itu ada juga waralaba lokal seperti Jagat Sinema Bumilangit di ICC 2022, yang akan melepas serial superhero terbarunya, Tira.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *