Setelah Puluhan Tahun, DC Comics Akhirnya Ngasih Tahu Nama Asli Joker!
| | | |

Setelah Puluhan Tahun, DC Comics Akhirnya Ngasih Tahu Nama Asli Joker!

Anak Trax, buat elo pecinta karakter DC Universe tahu enggak sih nama asli Joker itu siapa? Nah, baru-baru ini DC Comics akhirnya ngasih tahu sosok villain Batman untuk pertama kalinya.

Sebagai karakter jahat dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh DC Comics pada debut buku komik Batman pada 25 April 1940, karakter tersebut menyimpan misteri selama puluhan tahun mengenai nama asli Joker.

Karakter yang diciptakan oleh Bill Finger, Bob Kane, dan Jerry Robinson itu ternyata memiliki nama asli Jack Oswald White. Misteri itu terjawab dalam komik Flashpoint Beyond volume 5 oleh Martha Wayne dan Thomas Wayne yang membahas tentang sosok Joker sebagai penjahat di sana.

Setelah Puluhan Tahun, DC Comics Akhirnya Ngasih Tahu Nama Asli Joker!

Jack Oswald White merupakan seorang kepala keluarga yang harus menghidupi istri dan anaknya dengan bekerja sebagai janitor di Wayne Casino. Dari sanalah sosok Joker perlahan-lahan muncul yang dikenal oleh publik khususnya pecinta DC Universe.

Menariknya, musisi sekaligus produser asal Amerika Serikat yang dikenal juga sebagai gitaris, Jack White berterima kasih pada DC karena terinspirasi menggunakan namanya sebagai identitas asli Joker. Hal ini karena nama asli karakter Joker sama kaya doi Anak Trax.

“Saya ingin berterima kasih kepada komik DC karena memberi The Joker nama “Jack White” setelah saya. Meskipun rambutnya biasanya tidak sebiru rambutku, aku masih menganggapnya sebagai isyarat menyanjung mereka dan menganggapnya sebagai suatu kehormatan” tulis Jack White dalam caption Instagram pribadinya.

Sekarang Jack White ngerasa enggak kesepian lagi. Sebelumnya Jack White merasa nama tersebut menjadi satu-satunya di dunia. Namun, kini karakter villain yang banyak disukai oleh pecinta film dan comic di seluruh dunia itu menemani kesepian Jack White.

Baca Juga: Mengintip Keseruan Musisi Lokal dan Dunia di We The Fest 2022

Selain Joker, karakter jahat mana lagi yang lo suka Anak Trax?!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *