| | | |

Gara-Gara Konten LGBT, Film Lightyear Gak Jadi Tayang di Bioskop Indonesia?

Film “Lightyear” baru-baru ini dapet sorotan karena nampilin adegan LGBT dala filmnya. Hal ini pun berdampak dengan dikabarkan film animasi terbaru Pixar itu batal tayang di 14 negara kawasan Asia dan Timur Tengah, termasuk juga Indonesia.

Penayangan film “Lightyear” nimbulin pro dan kontra di sejumlah negara. Pasalnya, ada salah satu adegan di dalam film “Lightyear” yang mengandung konten LGBT hingga membuat film tersebut kini dikabarin batal tayang di sejumlah negara.

Ada salah satu adegan dalam film “Lightyear” nampilin karakter LGBT yang berperan sebagai rekan Buzz ketika menjadi space ranger. Selain itu, juga ada adegan ciuman sesama jenis dari karakter bernama Alisha Hawthorne di film “Lightyear”.

Dilansir dari  Deadline, negara pertama yang melarang penayangan film “Lightyear” di bioskop adalah Arab Saudi. Lightyear gak pernah ngajuin ke lembaga sensor Arab Saudi buat dapetin hak lulus sensor dan bisa tayang di negara tersebut.

Ada juga negara China yang melarang penayangan film “Lightyear” di negara mereka. China memang ngelarang segala bentuk yang nampilin homoseksualitas tayang di layar lebar atau layar kaca.

Deadline juga ngabarin bahwa film “Lightyear” gak akan tayang di sejumlah negara Asia Tenggara, seperti Malaysia dan juga Indonesia. Film “Lightyear” sendiri direncanain rilis di seluruh bioskop Indonesia mulai 15 Juni 2022, atau lebih cepat dua hari dibanding di Hollywood.

Meski begitu, hingga kini belum ada konfirmasi secara langsung mengenai pelarangan film “Lightyear” di Tanah Air. Tapi di sejumlah bioskop film “Lightyear” udah ngilang dari daftar film yang segera tayang di bioskop Indonesia.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *