| | |

Tambah Durasi Reels Jadi 90 Detik, Ini Fitur Baru yang Hadir di Instagram

Ada yang baru lho Anak Trax di Instagram Reels yang baru aja nambahin sejumlah fitur untuk para konten kreator. Gak cuma untuk Instagram Reels, Meta juga hadirin fitur baru buat Facebook Reels. Kira-kira apa aja ya fitur-fiturnya?

Seiring dengan makin banyaknya konten kreator yang sudah mulai beralih untuk membuat video singkat ke Tiktok, Instagram pun mulai ningkatin fitur-fitur yang kini telah diperbarui untuk Reels mereka. Salah satunya adalah soal durasi dari Instagram Reels.

Durasi Instagram Reels yang sebelumnya hanya dibatasi 60 detik, kini sudah ditingkatin. Pengguna Instagram dapat membuat video Reels berdurasi 15, 30, 60 hingga 90 detik.

Gak cuma durasi, Instagram juga masukin sejumlah fitur yang ada di Stories ke Reesl, misalnya Poll, Quiz, dan Emoji slider sticker. Instagram Reels kini juga bisa nambahin audionya sendiri yang tersimpan di galeri untuk background video yang ingin di posting.

Fitur  baru lainnya yang kini hadir di Instagram Reels adalah Templates. Dengan adanya fitur Templates ini pengguna tinggal memasukkan konten mereka ke video serta audio yang sudah ada. Jauh sebelum Instagram, TikTok sendiri sudah memiliki fitur Template seperti Instagram Reels ini pada April lalu.

Selain Instagram, Meta pun juga memperbarui sejumlah fitur baru di Facebook Reels. Salah satunya fitur Sound Sync, yang dapat secara otomatis menyinkronkan konten video dengan audio di Facebook Reels.

Selain itu, di Facebook Reels lo juga bisa nambahi voiceover ke video yang telah lo buat. Di Facebook Reels, pengguna juga dapat membuat, mengedit, dan jadwalin konten dari desktop.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Similar Posts

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *