BSp0ncOCQAAn6Bb

Social Media Festival 2013

Social Media Festival is back!

 

Seperti yang Anak Trax ketahui, Indonesia adalah salah satu negara dengan pemakai jejaring sosial terbesar di dunia setelah Thailand. Mungkin saat ini Indonesia belum menjadi negara yang bisa membuat social media seperti negara-negara bagian barat. Tapi, kita pintar dalam hal menggunakan social media itu sendiri. Indonesia menjadi negara dengan pemakai terbesar, karena masyarakatnya mahir mengisi konten dari seluruh social media yang ada.

 

Oleh karena itu, Trenologi dan Provetic menggelar acara untuk mewadahi teman-teman dari seluruh Indonesia untuk saling unjuk gigi dari apa yang sudah mereka lakukan dengan social media yang mereka miliki, yaitu Social Media Festival 2013.

Tahun ini adalah kali ke-3 #SocMedFest diselenggarakan. Dengan tema “We Dare To Share“, panitia sudah menyiapkan konsep yang berbeda. “Tahun ini untuk pertama kalinya Social Media Festival akan dilakukan selama 24 jam non-stop, dari jam 3 sore pada hari Sabtu, 12 Oktober 2013 hingga jam 3 sore Minggu, 13 Oktober 2013,” jelas Wahyu Aditya, Chairman Social Media Festival 2013 di FX Sudirman, Rabu (28/8/2013).

Social Media Festival 2013 akan digelar selama dua hari pada 12-13 Oktober 2013 di FX Sudirman, Jakarta dengan mengundang berbagai komunitas, gerakan sosial hingga startups akan berbaur dan menunjukkan kreativitas mereka.

Sebelumnya, panitia melakukan survey untuk mengetahui minat dari masyarakat untuk acara ini. Ternyata, dari sekitar 800 partisipan, terpilihlah topik yang disukai masyarakat. Ketiga besarnya adalah topik seni & budaya, teknologi dan kreativitas adalah tiga topik yang paling diinginkan ada di acara ini. Dan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini jumlah komunitas yang akan mengikuti acara ini bertambah pesat. dari 90 peserta tahun lalu, tahun ini ada 12 peserta yang akan memeriahkan Social Media Festival 2013. 

Di acara ini, komunitas akan berpartisipasi dalam berbagai bentuk kegiatan, seperti workshop, pertunjukan, berbaur dengan partisipan lain hingga area jual beli. Komunitas yang berpartisipasi tidak dipungut biaya apapun, yang jelas mereka harus memiliki akun social media. Kegiatan ini juga didukung oleh sejumlah media online dan juga cetak.

Penasaran seperti apa acaranya Anak Trax? Kosongin jadwalnya ya tanggal 12-13 Oktober 2013 nanti!

Bocorannya sih, kayanya akan ada Aldy Dery di acara itu (hihihi)

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *