lincoln-spielberg-film-spot-publicitario-tv-eeuu-espac3b1a-estreno-daniel-day-lewis-frikarte

5 Fakta Tentang Lincoln

 

Beberapa Fakta Unik Tentang Lincoln

 

 

Film Lincoln, sukses di layar lebar dan menghasilkan beberapa penghargaan di The OSCAR. Nah, Anak Trax tau gak, ada beberapa fakta unik dibalik sosok Lincoln sendiri. Berikut fakta-faktanya: 

1737859896 8edd8264011. Lincoln terkenal dengan topinya yang disebut stovepipe. Menurut detik.com, selain untuk bergaya, topi ini juga dipake buat menyimpan buku catatan, surat sampai uang tunai.

 

 

 

 

Abraham-Lincoln-Body

2. Nah, stovepipe tadi membuat tubuh Lincoln tampak lebih tinggi. Tinggi Lincoln mencapai 1.95 meter sehingga membuat dia sebagai presiden AS paling tinggi. 

 

 

 

 

 

abraham-lincoln13. Tidak ada ahli waris yang masih hidup. Menurut detik.com, Lincoln memiki empat anak lai-laki dari istrinya Mary Todd Lincoln. Tiga dari empat anaknya meninggal sebelum ulang tahun ke-20 mereka. Edward meninggal pas umur 4 tahun, Willie saat 12 tahun, dan Tad di 18 tahun. Tinggal Robert yang masih hidup hingga dewasa dan keturunan terakhirnya sendiri meninggal sekitar tahun 1980-an.

 

 

 

pres

4. Ada kesamaan antara Lincoln dengan John F Kennedy. Bukan cara pemerintahannya yang sama, namun ada beberapa hal unik yang entah secara kebetulan sama. Keduanya tewas setelah ditembak dengan satu peluru di bagian kepala, dan kejadiannya sama-sama di hari Jumat. Lalu, Lincoln terpilih pada tahun 1846, sedangkan Kennedy pada tahun 1946 (berbeda 100 tahun, tapi angka belakangnya sama). Satu lagi, Lincoln punya suksesor bernama Johnson yang lahir pada 1808, sedangkan suksesor Kennedy juga bernama Johnson dan lahir pada tahun 1908.

  

stealing-lincolns-body5. Tanda Kematian. Menurut buku The Psychic Life of Abraham Lincoln yang ditulis oleh Susan B. Martinez, satu minggu sebelum Lincoln meninggal, ia melihat gambaran-gambaran tentang kematiannya. Suatu hari, Lincoln melihat dua orang refleksi dirinya di kaca, salah satunya terlihat pucat. Minggu sebelum kematiannya, Lincoln bermimpi mendengar orang menangis di sebuah ruangan yang jauh dari gedung putih. Setelah dicari-cari ternyata ada sebuah peti mati di ruangan tadi. Dia bertanya sama orang menangis yang telah meninggal dan orang itu menjawab, bahwa dia adalah Presidan. Dalam mimpinya, Lincoln melihat ke peti mati dan melihat dirinya sendiri. Agak serem ya Anak Trax?! 

Itu dia beberapa fakta tentang Lincoln. Tapi, dibalik itu semua, Lincoln memang sosok yang paling dihargai pada masanya. Sekarang aja masih dihargai, sampai-sampai dibuatkan film. Kalo Anak Trax, mau juga dibikinin film? Jadi presiden dulu ya!

Sumber: detik.com

 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *