PL FAIR1

Liputan PL Fair C.O.A.S.T 2013

Hari Sabtu, 26 Januari 2013 kemarin, SMA Pangudi Luhur Jakarta kembali mengadakan event tahunan yang bertemakan kapal bernama BARTOV X COAST. Pada kesempatan kali ini, Trax FM menjadi salah satu media partner dari C.O.A.S.T, yaitu sebuah pensi dan closing dari acara Bartov yang merupakan kompetisi bagi SMA atau sederajat, yang sudah diselenggarakan sebelumnya oleh SMA Pangudi Luhur. Tema yang diangkat pada PL Fair tahun ini cukup unik, karena mengangkat tema kapal dan lautan yang berarti membuktikan bahwa cowok-cowok PL juga concern terhadap lingkungan kelautan dan juga tentunya kapal besar yang menjadi dekorasi serta tema utama dari acara ini.

Salah satu keunikan dari acara PL Fair setiap tahunnya adalah adanya Cheers PL, yang mana anak-anak cowok kelas 1 SMA Pangudi Luhur menari dan cheerleading di panggung. Mereka sukses membuat penonton ngakak dan terhibur karena kengacoannya itu. Dengan kostum cheerleaders berwarna biru metalik dan crop top, rok mini serta pom-pom, anak-anak PL berhasil banget melakukan koreografi dengan baik dan kompak.

Agen Skuldesak diberikan kesempatan untuk melakukan interview bersama Robby dari band Navicula. Navicula sendiri adalah band yang sudah go international, dan bahkan baru saja balik dari tour nya yang diselenggarakan di beberapa negara dan kota yang berbeda, antara lain Kanada, Amerika Serikat, Australia, Yogyakarta, Bali, dan sekarang kembali ke ibukota yaitu Jakarta.

“Gue sendiri sebenernya udah sering denger tentang PL Fair dan bahkan udah pernah main di PL Fair 2004. Untuk konsep acaranya menurut gue keren. Tapi kalo dari pandangan gue, PL Fair ngambil tema tentang kapal dan lautan gini tuh untuk nyindir Jakarta yang sekarang lagi kebanjiran terus,” tutur Robby. Well, sebenernya masuk akal juga sih. Mengingat memang ibukota kita ini lagi dalam kondisi dan cuaca yang nggak ngenakin bagi penduduknya.

Kemudian, agen Skuldesak kembali mewawancarai salah satu artis kondang Indonesia yaitu Luna Maya, yang menjadi host dari acara PL Fair 2013 ini. “Ini kali pertama aku nge-MC di pensi sekolah kayak gini. Jadi ya mungkin perlu belajar lagi untuk memahami jokes apa sih yang lagi in di kalangan anak SMA di Jakarta ini. Sejauh ini sih yang aku lihat crowd nya seru ya. Dan semoga aja semakin malam semakin rame,” kata Luna Maya dengan ramah dan sumringah. Saat ditanyai soal apa kesibukan Luna Maya sendiri sebagai artis, ternyata ia sedang dalam proses syuting film dan sinetron yang trailer nya juga diputar pada saat PL Fair berlangsung. “Doakan aja semoga semuanya berjalan baik,” tutupnya.

Pelantun lagu “Sewindu”, yaitu Tulus, juga turut diwawancarai oleh agen Skuldesak. Tulus memang sedang menjadi hits di kalangan anak muda, apalagi di kalangan anak Trax sendiri. Di acara PL Fair ini, Tulus membawakan 2 lagu hits nya yaitu Teman Hidup dan Sewindu. Buat audience yang lagi galau dan sendu, dan tentunya tau lagunya, pasti ikutan nyanyi dan nggak menutup kemungkinan untuk jadi semakin galau. Apalagi saat Tulus membawakan lagunya yang Sewindu, tiba-tiba aja hujan rintik-rintik. Makin dapet deh, suasana galaunya. Ketika diwawancarai, Tulus mengaku bahwa kesibukannya saat ini adalah tour dan persiapan untuk album selanjutnya. Wah, semoga aja lirik-liriknya lebih ‘nancep’ dan tentunya lebih nge-hits lagi.

Anak Trax juga tentunya nggak asing dengan salah seorang musisi Indonesia yang berambut gimbal bernama Ipang. Yap, Ipang pelantun lagu “Ada Yang Hilang” dan “Sahabat Kecil” ini juga turut memeriahkan PL Fair 2013. Namun ia bersama band nya yang bernama Daddy and The Hot Tea. Rupanya ya, anak Trax, Ipang dan personil Daddy and The Hot Tea ini sebelumnya memang pertama kali bertemu di PL Fair beberapa tahun yang lalu, dan berkesempatan untuk manggung bareng lagi di PL Fair tahun ini. “Bisa dibilang ini kayak reunian dan deja vu,” kata Ipang. Dalam performance Daddy and The Hot Tea pada PL Fair ini juga sekalian ingin mempromosikan lagu-lagu mereka, yang memang masih fresh dikarenakan band ini baru terbentuk setelah melalui masa-masa yang panjang.

PL Fair 2013 memang sangat berkesan dan menarik banget. Salut untuk SMA Pangudi Luhur, semoga di tahun-tahun kedepannya, cowok-cowok PL bisa tetap berkarya dan membuat tema-tema yang jauh lebih keren serta inspirasional untuk anak muda Jakarta melalui PL Fair. Sampai jumpa di liputan PL Fair selanjutnya!

Oleh: Maria Clara Putri Deanty (Dea)
Agen Skuldesak SMA Tarakanita 1
@deantyy

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *