TraxFM news DidiPetet

Kompak Kampus: Obrolan “Lutung Kasarung” Bersama Didi Petet

Pementasan ketiga kalinya “Lutung Kasarung” ini ditujukan untuk para pelajar.

Seorang legenda dari dunia perfilman Indonesia sempet mampir ke Kompak Kampus hari Selasa (16/10/2012) kemarin, Anak Trax. Didi Petet datang untuk mempromosikan Teater Musikal karyanya yang berjudul “Lutung Kasarung” yang saat ini sedang ditayangkan untuk ketiga kalinya.

Pertama kali teater musikal ini dipentaskan di Bandung saat malam Tahun Baru 2012, kemudian di Jakarta bulan Mei lalu, dan Jakarta di bulan Oktober ini. Untuk pementasan ketiga, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ikut bekerja sama untuk memperkenalkan kisah “Lutung Kasarung” ini kepada para pelajar. Karena itu, ada pembagian tiket gratis kepada para pelajar di beberapa sekolah. 

“Lutung Kasarung” berkisah tentang seorang Raja yang memiliki 7 orang putri. Sang Raja memutuskan untuk menjadi pertapa dan ingin menyerahkan tahtanya kepada Putri Ketujuh. Sayang karena masih terlalu muda, Sang Raja menitipkan tahtanya kepada Putri Pertama sampai anak bungsunya dewasa. Sudah jadi pemimpin, Sang Sulung lupa diri dan membuang adik bungsunya ke hutan.

Di hutan Putri bungsu yang bernama Purbasari ini bertemu seekor Lutung yang tersesat. Sang Sulung mengizinkan adiknya untuk menjadi Raja apabila ia bisa menemukan pasangan bagi si Lutung yang sama gantengnya dengan pasangan kakaknya. Sayang, adiknya kalah dan ia harus dibunuh. Lutung membela, tapi kemudian dia yang dibunuh. Ternyata, Sang Lutung berubah wujud menjadi seorang pangeran. 

Teater Musikal “Lutung Kasarung” diadakan pada tanggal 20 dan 21 Oktober 2012, di Gedung Teater Jakarta, Teater Ismail Marzuki. Tanggal 20 Oktober, pementasan dilaksanakan jam 14.00 dan tanggal 21 Oktober diadakan jam 10.00 dan 14.00. 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *