TraxFM news JRockEvolition2012

Press Conference JROCK EVOLUTION 2012

JROCK EVOLUTION 2012 menyuguhkan 6 band visual kei populer Jepang.

Nampaknya tahun ini benar-benar tahunnya JPop dan JRock di Indonesia. Setelah L’Arc~en~Ciel sukses menggelar konser yang dihadiri puluhan ribu penggemar bulan Mei 2012 yang lalu, juga konser Super Anisong Stage yang merupakan konser JPop terbesar di Asia dan dilaksanakan bulan September 2012 kemarin, kali ini para penikmat musik Jepang kembali dimanjakan oleh konser lainnya. J-Live Asia menghadirkan rangkaian konser JROCK EVOLUTION 2012 yang diadakan di Singapura dan Jakarta.

Pada press conference yang diadakan Sabtu sore, 6 Oktober 2012, di Gandaria City ini, UNiTE, MUCC, dan Alice Nine hadir mewakili 6 band yang akan tampil di konser JROCK EVOLUTION 2012 hari Minggu ini. Bersama giguramesh, SuG, dan D=OUT, keenam band visual kei asal Jepang tersebut berhasil menarik penggemar karena daya tarik visual dan musikal mereka. Penampilan mereka nampak seperti karakter dalam anime atau video game, karena itu bisa dibilang hal ini jugalah yang membuat mereka menarik perhatian. 

TraxFM news UNiTEJRE

UNiTE yang terdiri dari Yui (vocal), Shiina Miyo (guitar), LiN (guitar), Haku (bass), dan Yukimi (drum) adalah band yang lebih junior dari lima band lainnya, tapi mereka mengaku merasa bangga bisa tampil bersama para band senior dan berharap bisa membuat fans menikmati penampilan mereka. Bulan Desember nanti mereka juga akan merilis album terbaru yang musiknya akan mengandung berbagai genre. By the way, Yui tampil mirip dengan karakter  Sora dari game “Kingdom Hearts” ya. Setuju?

TraxFM news MUCCJRE

MUCC yang terdiri dari empat orang anggota, Tatsurou (vocal), Miya (guitar), Yukke (bass), dan Satochi (drum) ini termasuk band visual kei senior. Album keempat mereka yang berjudul “Shangri-la” akan dirilis di Indonesia oleh Sony Music dan fans MUCC bisa mulai melakukan pemesanan saat datang ke konser mereka nanti. MUCC sebelumnya juga pernah konser di Eropa dan menurut mereka fans di Eropa lebih banyak bergerak saat menikmati konser sedangkan di Asia (terutama Singapura) mereka lebih lebih aktif ke ikut bernyanyi. Karena itulah mereka berharap fans di Indonesia juga nggak kalah aktif. 

TraxFM news AliceNineJRE

Band ketiga yang hadir di press conference ini bisa dibilang kepopulerannya di antara komunitas musik Jepang Indonesia udah nggak perlu diragukan lagi. Alice Nine yang beranggotakan Shoi (vocal), Hiroto (guitar), Tora (guitar), Saga (bass), dan Nao (drum) lebih banyak cerita tentang kesan mereka terhadap Jakarta. Nao sambil bercanda mengaku terkejut karena nggak ada yang kenal dia waktu jalan-jalan ke shopping mall, padahal dia artis. Dia juga dengan bersemangat bilang kalau dia suka makan nasi goreng dan nasi uduk (yang dimisinterpretasi media lain sebagai nasi gudeg). Kalau Saga merasa dirinya beruntung bisa ke Jakarta karena wanita-wanita di sini punya natural beauty

Konser di Jakarta ini merupakan pertama kalinya ketiga band tersebut mampir ke Indonesia. Mereka pun sama-sama terkejut dengan keberadaan fans di Indonesia yang sampai datang menjemput di bandara. Karena itu juga, mereka berjanji akan membalas semangat dan perhatian fans dengan tampil sebaik mungkin di konser JROCK EVOLUTION 2012 nanti. Apalagi Alice Nine juga berjanji akan membawakan lagu “Shunkanshuuto” khusus untuk fans di Indonesia.

JROCK EVOLUTION 2012 akan dilaksanakan hari Minggu, 7 Oktober 2012, di Skenoo Hall, Gandaria City pukul 14.30 WIB. 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *