TraxFM news IRO1

IRO IRO Special Edition Live Broadcast From AFA ID

IRO IRO Special Edition dilaksanakan selama 4 jam, langsung dari JIExpo, Kemayoran.

Event Anime Festival Asia sebelumnya selalu diadakan di Singapore, tapi untuk pertama kalinya tahun ini juga diadakan di Malaysia dan Indonesia. Melihat antusiasme terhadap acara ini yang tinggi banget, TraxFM juga nggak mau kalah. Khusus untuk hari Minggu tanggal 2 September 2012 kemarin, IROIRO hadir dengan edisi khusus, yaitu IRO IRO Special Edition Live Broadcast from AFA ID. Selama empat jam penuh, dari jam 2 siang sampai 6 sore, Dmust Akira dan Mr. Q siaran langsung dari Hall A, JIExpo, Kemayoran dan melaporkan kegiatan di acara Anime Festival Asia – Indonesia.

TraxFM news IRO2

Dalam edisi spesial ini, Dmust Akira dan Mr. Q berkesempatan buat mewawancarai Vivian Wijaya. Vivian yang punya nama pena Dr. Vee ini adalah mangaka atau penulis komik Indonesia kelahiran Jepang yang dari kecil udah punya cita-cita buat jadi mangaka. Kalau Anak Trax belum tau, titel ‘Dr’ dari nama pena Dr. Vee itu bukan asal pilih lho. Vivian Wijaya memang lulusan kedokteran dan ia adalah ahli bedah yang tersertifikasi, walaupun begitu kecintaannya terhadap dunia komik mendorongnya untuk menjadi mangaka. Vivian Wijaya bahkan dapet kesempatan untuk merilis karyanya di Weekly Shonen Sunday! Wah, sepertinya Doraemon sukses membuat Vivian beralih profesi, karena doi ngaku penggemar berat Doraemon sejak kecil. 

 TraxFM news IRO5

Selain Vivian Wijaya yang jadi guest star di AFA ID, Dmust Akira dan Mr. Q juga sempat mewawancarai seorang cosplayer yang datang dari Yokohama, Jepang bernama Kazuhiko Teramoto. Dia juga sempat cerita kalau kegiatan cosplayer di Indonesia lebih ramai daripada di Jepang dan nggak seperti di Jepang, di Indonesia justru banyak yang mengajak para cosplayer foto bersama. Selain itu, ada juga grup cosplayer yang rame-rame dateng dengan konsep karakter Shinsengumi dan Andra, cosplayer lainnya yang dateng bersama teman-temannya langsung dari Bogor. Nggak cuma itu, Dmust Akira dan Mr Q. akhirnya ketemu sesama media yang spesialis kebudayaan Jepang juga nih, temen-temen dari Majalah Animonstar.

TraxFM news IRO4

Siaran langsung dari event AFA ID memang seru banget, Anak Trax bisa denger kebisingan di sekitar Dmust Akira dan Mr. Q dan ngebayangin sendiri keramaian di sana. Semoga festival kebudayaan Jepang yang besar seperti ini bisa lebih sering dilaksanakan ya dan IRO IRO bisa hadir dengan Special Edition selanjutnya. 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *